Ketua DPD LSM Tamperak Purworejo Sumakmun kembali datangi SPKT Polres

Kopatas.news||Purworejo – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT ) Polres Purworejo kembali didatangi Sumakmun Ketua DPD LSM Tamperak Purworejo guna memberikan dua berkas laporan. Kamis, 02/06/2022.

Laporan tersebut adalah pengaduan dugaan tindak pidana pencemaran nama melalui transaksi elektronik dan berkas Laporan dugaan tindak pidana menyiarkan kabar bohong ( Hoax ), pasal 14 undang-undang no. 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan pasal 28 junto pasal 45 undang-undang informasi dan transaksi elektronik.

Sesaat setelah diwawancarai Media

Di depan awak media Sumakmun menyampaikan,” kami melaporkan karena ada dugaan pencemaran nama baik melalui transaksi elektronik dan juga kami melaporkan karena adanya dugaan tindak pidana yang dilakukan kelompok itu dalam melakukan demontrasi dan orasi dihalaman Mapolres Purworejo pada sekitar bulan Maret 2022 yang lalu.

Kemudian, lanjut Sumakmun demonstrasi dan orasi tersebut kemudian dipublikasikan di jagad media, sementara apa yang di sampaikan oleh kelompok paguyuban tersebut diduga mengandung berita bohongan atau Hoax yang dituduhkan kepada saya,” terangnya.

Dalam hal ini saya hanya meminta keadilan, dan kami percayakan masalah ini kepada pihak Kepolisian untuk bisa menindaklanjutinya,” lanjutnya.

“Semoga dengan laporan ini hukum bisa ditegakkan seadil adilnya dan permasalahan ini menjadi
terang benderang,” pungkas.

Sedangkan Bripka Mislan Penjagaan Pelayanan Masyarakat ( Yanmas ) Polres Purworejo membenarkan adanya laporan dari Ketua LSM Tamperak Purworejo, dan dipastikan besok pagi berkas laporan akan diterima oleh Kapolres Purworejo.

( Wawan SP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: