Jelang Hari Laut Sedunia, Satpolair Polresta Banyuwangi Terima Penghargaan

Banyuwangi : Kado indah diterima Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banyuwangi jelang Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day 8 Juni 2022 mendatang.

Sebagai penjaga perairan Selat Bali dan Samudera Hindia, Satpolairud Polresta Banyuwangi diberi penghargaan oleh Direktorat Polairud Polda Jatim.

Penghargaan itu atas nama Kasat Polair Polresta Banyuwangi Kompol Mashyur Ade yang selama lima bulan terhitung Januari – Mei 2022 mampu mengungkap tindak pidana di perairan.

Jumlah tindak pidana yang diungkap jajaran Satpolairud Polresta Banyuwangi dari Januari hingga Mei berjumlah 6 perkara.

Ungkap kasus tindak pidana perairan yang ditorehkan Satpolair Polresta Banyuwangi antara lain 3 perkara penganiayaan, 2 pencurian dan 1 tentang limbah.

Penghargaan yang diterima Kasat Polair Polresta Banyuwangi Kompol Mashyur Ade diberikan langsung oleh Direktur Polairud Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo.

Satpolair Polresta Banyuwangi memang bukan satu – satunya penerima penghargaan dari Direktorat Polairud Polda Jatim.

Menurut Kasat Polair Polresta Banyuwangi Kompol Mashyur Ade, ada dua Satuan Polisi Perairan lain yang mendapat penghargaan serupa dari Direktur Polairud Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo.

“Dua satuan itu masing – masing Satpolairud Polres Sampang dan Satpolairud Polres Probolinggo,” terang Kompol Mashyur Ade.

Dari 6 perkara yang diungkap Satpolairud Polresta Banyuwangi yang menjadi perhatian nasional adalah penanganan tentang limbah.

Limbah yang ditangani Satpolair Polresta Banyuwangi bukan tentang limbah pabrik yang mencemari perairan maupun tumpahan minyak.

Kasus limbah yang ditangani Polisi Perairan ini terkait sampah rapid test antigen yang dibuang ke tepi laut dan akhirnya mencemari laut akibat terbawa angin. (Humas Polresta Banyuwangi)

editor &publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: