Temu Kangen Sedulur Silat Purworejo Mempererat Silahturahmi Antar Padepokan

Kopatas.news||Purworejo – Sedulur Silat Purworejo adalah paguyuban seduluran dari padepokan-padepokan silat yang ada di Purworejo, pertemuan rutin setiap bulan kegiatannya ada arisan serta sharing tentang silat demi kemajuan persilatan Purworejo.

Untuk kali ini acara dilaksanakan ditempat
Desa Bandungrejo RT. 03 RW . 04 Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo tempat Ketua Silat Tenaga Dalam Roso Sejati, Jendakita Ginting. Rabu, 01/06/2022.

Hadir dalam acara ini beberapa ketua padepokan yang ada di Purworejo antara lain Padepokan TRI SAKA yang diketuai Wibowo, Padepokan SETIYA BUDI yang diketuai Tarsono, Padepokan CAKRA NUSANTARA yang diketuai Budiyono, Padepokan TAPAK SUCI yang diketuai Mulwantoro, TELAPAK SAKTI diketuainya Bambang/ Umar, Padepokan PS MAS Yang diketuai H MUSLIMIN, Padepokan PAJAJARAN yang diketuai Sugiharto, Perguruan Asta Aji, Padepokan Roso Sejati, Padepokan Rogo Jati (blm tergabung di sedulur silat namun juga diundang hadir).

“Tidak semua padepokan yang ada di Purworejo gabung disini, akan tetapi yang mau bergabung kita welcome,” ungkap ketua Roso Sejati Jendakita Ginting.

Semoga semakin banyak yang bergabung dengan Sedulur Silat Purworejo sehingga prospek silat di Indonesia khususnya di Purworejo akan lebih bagus, pungkas Ginting.

Sedangkan H. Muslimin SH dari Pergurusan Silat Manunggal Adi Suci yang menghadiri acara ini menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus karena bisa menyatukan semua padepokan pencak silat yang berprestasi dan tidak, karena ada yang tenaga dalam dan lainnya.

“Semoga semakin maju wadah untuk padepokan pencak silat yang ada di Purworejo,” pungkas Muslimin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: