Salah Satu saksi Mata Terjadinya Bis Sumber Rahayu Terguling

Madiun – Bus Sugeng Rahayu terguling di Jalan Madiun-Surabaya mengakibatkan 19 penumpang dilarikan ke rumah sakit. Begini kesaksian penumpang.


Salah satu penumpang bus, Aris (32) mengatakan bus melaju dari arah barat ke timur atau dari Madiun ke arah Caruban. Saat itu bus sudah melaju dengan kencang dan ugal-ugalan.

Tak hanya itu, lanjut Aris, bus juga terlibat balapan dengan sesama Sugeng Rahayu. Bahkan kedua bus melaju dan saling pepet. Balapan ini diketahui terjadi sejak di Simpang Empat Dumpil.

“Dari Madiun itu sudah kencang, terus balapan, bus saling mepet dan itu terguling di sini,” tutur Aris kepada kopatas news, Selasa (31/5/2022).

Penumpang lain, Sukesih (82) mengaku masih gemetaran saat terguling. Sebab saat terguling dia sempat ikut terlempar di dalam bus. Beruntung ia tidak mengalami luka apapun.

“Ngebut terus. Saya yang di dalam (bus) sudah montang-manting sejak di Ngawi . Ya masih ketakutan sebenarnya,” tutur Sukesih.

Usai peristiwa ini, seluruh penumpang yang selamat kemudian menunggu di bahu jalan untuk dioper dengan bus lain. Sedangkan yang luka-luka sudah dilakukan perawatan medis di RSUD Caruban.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu bus berpenumpang 34 orang.

Firman juga membenarkan bus terlibat kebut-kebutan dengan bus lain. Setiba di Desa Jerukgulung, tiba-tiba ada sepeda motor dari sebelah kiri. Karena kaget sopir langsung membanting setir ke kanan hingga terguling

“Saat ada truk di depannya, bus sempat mengurangi kecepatan, kemudian mau menyalip dari sisi kiri. Tapi tiba-tiba ada motor dan banting setir ke kanan hingga terguling,” papar Firman.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi sebanyak 19 orang luka-luka dan sudah dibawa ke RS. Saat kecelakaan ada 34 penumpang,” tandas Firman.

Sebelumnya, bus Sugeng Rahayu terguling di Jalan Madiun-Surabaya. Akibatnya puluhan penumpang luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan pukul 11.00 WIB tersebut terjadi pada bus Sugeng Rahayu nopol W 7216 UZ. Bus terguling karena melaju ugal-ugalan dan balapan dengan bus lainnya dari arah Madiun ke Caruban.

editor &publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: