Wakapolresta Tangerang Sambangi Mako Polsek Panongan, Ingatkan Petugas untuk Awasi Tahanan

Kopatas.news || Tangerang – Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela menyambangi Mako Polsek Panongan, Kamis (26/5/2022). Kunjungan itu dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan personel, kesiapan data, dan kebersihan Mako.

Pada kunjungan itu, Leonard disambut Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. Leonard didampingi Kabag Ops Kompol Andhi Kurniawan.

“Kami mengecek kamera CCTV yang ada di Polsek Panongan. Untuk memastikan kamera CCTV berfungsi dengan baik,” kata Leonard.

Dikatakan Leonard, pengecekan Mako Polsek merupakan tindak lanjut dari atensi orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten yakni Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma.

“Ruangan yang berbasis pelayanan harus ditata dengan baik agar masyarakat yang mengakses pelayanan merasa nyaman,” ujarnya.

Leonard juga meninjau ruang tahanan. Kata Leonard menambahkan, personel yang bertugas jaga tahanan agar melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) serta mencatat semua kegiatan dalam buku mutasi. Juga agar selalu dilakukan pengawasan oleh anggota yang piket agar tidak ada tahanan yang kabur.

“Juga mengecek kebersihan ruang tahanan dan memberi arahan agar tidak ada tahanan yang melepas bajunya dan selalu menggunakan baju tahanan yang telah ditentukan,” ucap Leonard

Tidak hanya itu, Leonard juga mengingatkan agar petugas piket jaga tahanan selalu mengawasi keluarga yang akan membesuk tahanan.

“jangan sampai ada barang-barang yang dilarang masuk ke dalam ruang tahanan,” tandasnya.

Publisher/ Editor : (Moch. Irsyad)

(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: