Minim Tenaga Pengajar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ikut Membantu Mengajar Siswa-Siswi SMP di Perbatasan

kopatas.news

Bengkayang, Kalimantan Barat – Guna ikut membantu program Pemerintah dalam mencerdaskan bangsa terutama di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membantu mengajar siswa-siswi SMPN 2 Jagoi Babang, Dusun Saparan, Desa Kumba, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., menjelaskan, 2 orang anggota Pos Saparan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Pratu Ade mengajar mata pelajaran seni budaya yaitu tentang sejarah pramuka kepada siswa-siswi kelas 8 SMPN 2 Jagoi Babang, Dusun Saparan pada Selasa (24/05/2022).

” Di wilayah perbatasan Kalbar jumlah tenaga pengajar (guru) sangat kurang sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan mengajar terhadap sekolah-sekolah di perbatasan. Hal ini sejak awal sudah dipersiapkan oleh Satgas Pamtas dengan melakukan pelatihan sebagai tenaga pendidik terhadap seluruh personil Satgas Pamtas”, jelasnya.

Dengan pelatihan yang ada maka Satgas Pamtas bisa membantu mengajar di sekolah-sekolah perbatasan guna mendukung program Pemerintah di bidang pendidikan sehingga di harapkan anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak di perkotaan.

” Ilmu sangat penting dan berguna sekali di masa yang akan datang, begitu juga dengan pendidikan yang merupakan modal dasar mencetak generasi penerus bangsa untuk meraih cita-cita khususnya anak-anak perbatasan Kalbar”, ungkap Dansatgas.

Terpisah Danpos Saparan Lettu Inf Dade Setiawan mengatakan kegiatan Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menjaga dan meningkatkan taraf pendidikan anak-anak di sekolah dan masyarakat di sekitarnya sekaligus ajang untuk menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan serta untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Upaya ini dilakukan sebagai bentuk peran serta Satgas Pamtas untuk memberikan motivasi dan support terhadap dunia Pendidikan khususnya di wilayah perbatasan Kalbar,” kata Lettu Dade.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Jagoi Babang Ibu Dini Hudhatin S.pd menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Saparan yang telah membantunya sebagai tenaga pendidik, terlebih dikarenakan terbatasnya guru di sekolahnya.

“ Sekali lagi terima kasih bapak-bapak TNI semoga Tuhan YME selalu menyertai tugas bapak-bapak sekalian,” pungkasnya.

Sumber : Pen Satgas Pamtas 643.

Publisher/Editor : Puang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: