Menparekraf Melakukan Peletakan Batu Pertama di Sumenep

Kopataa. News II Sumenep – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengawali kunjungan kerjanya di Pulau Madura ke Sumenep. Di Sumenep, Sandiaga melakukan peletakan Batu Pertama Rumah Kemasan Gedung UMKM Halal Sumenep.
Sumenep dipilih sebagai Kabupaten pertama dilakukan peletakan batu pembangunan rumah kemasan gedung UMKM karena Sumenep memiliki salah satu Desa yang masuk 50 Desa wisata terbaik di Indonesia karena memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan.

“Sumenep akan kita jadikan destinasi wisata unggulan karena memiliki desa yang tembus 50 Desa wisata terbaik se-Indonesia dan memiliki Gili Iyang yang memiliki kadar oksigen terbaik di dunia yang akan kita kembangkan,” kata Sandiaga usai peletakan batu pertama pembangunan rumah kemasan gedung UMKM di Sumenep, Selasa (24/05/2022).

Sandiaga mengatakan Sumenep memiliki banyak destinasi wisata yang bisa menjadi tujuan para wisatawan. Dan diharapkan destinasi wisata ini bisa membangkitkan ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja baru.

Menparekraf Sandiaga uno

“Kabupaten Sumenep alhamdulillah memiliki wisata alam Pantai Lombang, Gili Labak, wisata budaya Museum Keraton Sumenep, Kota Tua Kalianget, wisata religi komplek Asta Tinggi dan Asta Katandur. Dan sekarang kita tambah dengan kolaborasi halal hub,” terang sandi

Sandi menambahkan bahwa hari ini Sumenep sudah melewati PMK3I uji petik untuk menjadi bagian dari ekosistem Kabupaten kreatif yang memiliki Kriya sebagai subsektor unggulan sesuai dengan arahan Wapres tentang perancangan global halal hub sebagai gerakan nasional.

“Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama semoga fasilitas gedung UMKM Halal Hub ini membawa berkah, membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, melahirkan idek-ide dan gagasan baru Indonesia kreatif,” terang Sandiaga.

Editor &publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: