Gubernur Jawa Timur didampingi walikota Kompak Meracik rujak

Kopatas.news II surabaya-gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hadir bersama di Festival Rujak Uleg. Festival Rujak Uleg ini peringati Hari Jadi Kota Surabaya ke-729.
Khofifah yang tiba di Jalan Kembang Jepun sekitar pukul 19.30 WIB, langsung naik ke atas panggung. Didampingi Eri, Khofifah langsung ngulek bersama peserta di atas panggung.

Pada satu momen, Khofifah bersama Eri ngulek rujak bareng. Dengan antusias, Khofifah mengulek bumbu rujak. Setelah itu, Khofifah membagikan hasil ulegannya ke pengunjung yang rela berebut rujak cingur.

Beberapa kali Khofifah mengambilkan rujak uleg dan dibagikan ke pengunjung. Dalam sambutannya, Khofifah menyebut Festival Rujak Uleg merupakan ajang tahunan yang sangat ditunggu warga Surabaya. Apalagi setelah vakum 2 tahun akibat pandemi COVID-19.

“Setelah vakum karena pandemi COVID-19, akhirnya terselenggara. Semoga festival ini ke depan bisa terus digelar, dan antusias arek Suroboyo luar biasa,” kata Khofifah.

Dalam Festival Rujak Uleg ini, diikuti ratusan peserta baik dari instansi Pemkot Surabaya hingga keluruhan dan kecamatan di Kota Pahlawan.

Ribuan warga Surabaya tumplek blek di Kembang Jepun (Kya-Kya). Warga sangat antusias, setelah dua tahun tidak ada Festival Rujak Uleg.

Editor &publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: