Dzikrul Haul ke 66 Almaghfurlah Simbah Kyai Yusuf di Pondok Pesantren Al Huda Sirembes Purworejo

Kopatas.news||Purworejo – Pengajian akbar dalam rangka haul Simbah Kyai Yusuf selaku pendiri pondok pesantren Al huda yang ke 66 dan haflah khotmil Qur’an wal kutub pondok pesantren Al Huda Sirembes, Penunggkulan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo dilaksanakan di depan halaman asrama putra pondok pesantren Al Huda.Sabtu, 21/05/2022.

Pada acara kali terbuka untuk umum, dan di hadiri ribuan jama’ah dari berbagai elemen masyarakat,

Acara ini diikuti oleh 20 santri peserta khataman meliputi, peserta bin Nadhor 30 juz, peserta bil Ghoib juz 30, dan peserta bil Ghoib 30 juz.

Kyai Habib selaku perwakilan wali santri mengucapkan “banyak terimakasih kepada pengasuh Ponpes Al Huda Sirembes yang sudah merawat dan menyempatkan waktu membimbing para santri”.

“Saya selaku perwakilan wali santri tidak bisa memberi apa-apa hanya dapat mengucapkan jazakumullah ahsanal jaza dan semoga santri putra dan santri putri menjadi berbakti kepada kedua orangtua dan sholih sholihah,”tambahnya.

KH. Muh Barzachi Yusuf selalu pengasuh Ponpes Al Huda Sirembes dalam sambutannya mengatakan, “ kegiatan ini rutin di lakukan setiap tahun tepatnya pada tanggal 20 Syawal, Beliau juga menyampaikan harapannya kepada para santri, semoga kelak menjadi santri wan dan santri wati yang bermanfaat di kalangan masyarakat dengan ilmu yang dia pelajari selama di pesantren ” ungkapnya.

Terdapat sedikit kendala dalam cuaca yang mengakibatkan pelaksanaan acara sedikit terhambat namun tidak menyurutkan semangat para santri, jama’ah dan tamu undangan dalam mengikuti kegiatan acara selama berlangsung.

Ustadz Muh Syamsul Hidayat (20) selalu ketua panitia acara menyampaikan acara kali ini berjalan lancar walaupun sedikit terkendala cuaca.

“Alhamdulillah acara kali ini berjalan lancar walaupun sedikit terkendala molor setengah jam dikarenakan cuaca, tapi di tengah acara itu bisa disesuaikan dengan jadwal yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Terlihat hadir Letkol Infantri Lukman Hakim. S.Sos.,M.Si. Komandan Kodim 0708 Purworejo, Bupati Purworejo yang mewakili, Drs Imam Maskur. M.Si selaku kepala biro Kesra Jawa Tengah selaku perwakilan undangan dari Bapak Gubernur Jawa Tengah dan Muhammad Yusuf.S.ag., MM selaku kepala bagian Kesra Provinsi Jawa Tengah yang mewakili Bapak Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Gus Yusuf selaku pengasuh pondok pesantren Syubanul Waton Api Tegalrejo Magelang dan KH Usman Ridho dari Temanggung turut hadir dan menjadi mubaligh.

Penampilan Drumband sebelum acara inti

Kegiatan tersebut juga di meriahkan dengan beberapa Drum band dari SDN Guntur, SMP N 43 Purworejo, SMK PN Purworejo, Seni Music Klasic Angklung Dari Organisasi Masyarakat Garda NKRI Pengawal Pancasila ( GNPP ) dan majlis Showat Nurussobah Magelang.

Sedangkan salah satunya kesanian budaya kuda lumping Wahyu Turonggo dari Naden Sukamakmur Magelang tampil dimalam harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: