Ciptakan Masyarakat Produtif Satgas Yonif 301/Pks Bantu Sosialisasikan Fungsi Sekolah dan Pelayanan Kesehatan

Kopatas.news | Puncak Jaya Pendidikan dan kesehatan merupakan hal penting bagi semua orang sebagai bekal di masa yang akan datang.
Berkenaan dengan hal tersebut, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Pos Kalome memberikan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat, khususnya anak-anak dapat hidup sehat dan cerdas akan pentingnya kesehatan dan pendidikan di SD Inpres Aulakme, Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (18/05/2022).

Dansatgas Yonif R 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P mengungkapkan, pentingnya pendidikan kesehatan karena bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan baik secara fisik, mental dan sosialnya.

“Pendidikan kesehatan yang baik, akan berdampak kepada masyarakat menjadi produktif secara ekonomi maupun sosial, pendidikan, kesehatan baik pemberantasan penyakit menular, sanitasi lingkungan, gizi masyarakat, pelayanan kesehatan, maupun program kesehatan lainnya,” tuturnya. 

“Sedangkan pendidikan sendiri untuk membangun dan menyiapkan anak-anak yang berkualitas dalam ilmu dan iman, serta cakap, kreatif, mandiri dan sehat. dan pendekatan kontekstual sesuai dengan lingkungan sosial budaya, sosial ekonomi dan ruang,” sambung Dansatgas.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut dipimpin oleh Danposramil Kalome Lettu Inf Adhega Alifianudhine dan turut hadir pada acara tersebut Kepala BPBD Puncak Jaya, Matius Kiwo, Kadistrik Kalome Panius Wonda, Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Elita Telenggen S.Sos dan Kugur Wenda perwakilan tenaga pendidik.

“Hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh Posramil Kalome, yakni memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan agar masyarakat dan anak-anak Papua hidup sehat dan cerdas serta akan diaktifkannya kembali SD Inpres Aulakme Distrik Kalome,” jelas Dansatgas.

Apresiasi diberikan pihak sekolah kepada Satgas Yonif R 301/PKS atas upaya yang telah dilakukan untuk membantu anak-anak untuk kembali belajar di sekolah. 

“Terima kasih TNI yang telah membantu sosialisasi dan edukasi fungsi sekolah dan pelayanan Kesehatan di Distrik Kalome, karena sejak tahun 2018 saat terjadi peperangan antar masyarakat sampai dengan saat ini, mengakibatkan fungsi Sekolah dan Pelayanan Kesehatan tidak berjalan,” ucap Elita Telenggen.

“Saya harap TNI membantu kami dan ini berkelanjutan,” harapnya

Sumber : Pendam XVII/Cendrawasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: