Kemanunggalan Kodim 0708 bersama Masyarakat Terlihat di Koramil 14 Purwodadi

Kopatas.news||Purworejo – TNI terus mewujudkan kemanunggalannya dengan masyarakat. Selain di wujudkan dengan bakti sosial, serbuan vaksin dan TMMD, namun bukti dari upaya itu juga di galakkan kegiatan lain seperti karya bakti.

Kegiatan untuk kemanunggalan TNI dengan rakyat ini kembali di gelar oleh Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 14 Purwodadi yang melaksanakan karya bakti Satkowil (satuan komando kewilayahan) Semester I Tahun 2022 di kampung pancasila Rt 04 Rw 01 Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Rabu. (18/5).

Pada pelaksanaan karya bakti dengan sasaran pembersihan yaitu jalan utama akses desa, saluran air dan irigasi serta pekarangan warga yang tidak di tempati oleh pemiliknya.

Danramil 14 Purwodadi Kapten Infanteri Amat Kurdi yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan Karya bakti Satkowil TNI Semester l TA 2022 merupakan bagian pembinaan teritorial yang diselenggarakan oleh Kodim 0708 Purworejo untuk mengeratkan kembali hubungan anatara TNI dan rakyat.

“Kegitan Karya Bakti ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sehingga terbangun soliditas yang Kokoh antara masyarakat dengan Prajurit TNI”, turur Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong, dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa. Selain itu, juga sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan di desa maupun membantu sesama warga dalam pekerjaannya.

“Sebagai aparat teritorial kita harus bisa membina, mengajak dan mengarahkan warganya serta menjadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti halnya sekarang ini melaksanakan gotong royong perbaikan dan pembersihan jalan yang di nobatkan sebagai kampung pancasila, “ungkap Danramil.

Sementara itu Sarwanto selalu Kepala Desa Purwodadi mengucapkan terima kasih atas program karya bakti yang di laksanakan oleh Koramil 14 Purwodadi. ” Kehadiran TNI ke Desa memberikan semangat kerja dan gotong royong bagi masyarakat yang saat ini sudah mulai memudar”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: