Bid Propam Polda Kalbar Gelar Gaktiblin di Polres Melawi

kopatas.news

Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat – Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Andree Ghama Putra, S.H., S.I.K didampingi AKBP Suyono Kasubbid Paminal dan anggotanya menggelar kegiatan Mitigasi, Rehab Personel dan Gaktiblin di Polres Melawi.

Pada apel pagi di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi ini, dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kalbar KBP Andree Ghama Putra dan dihadiri oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K serta Pejabat Utama Polres Melawi dan anggota Polres Melawi, Rabu (18/5/2022) pagi.

Kegiatan diawali dengan arahan oleh Kabid Propam Polda Kalbar KBP Andree Ghama Putra kepada seluruh personel Polres Melawi.

“Bid Propam Polda Kalbar melakukan pengawasan yang melekat kepada seluruh anggota Polri di jajaran, agar tidak menyimpang dari hal-hal yang tidak baik atau dilarang oleh aturan dalam Kepolisian,” jelas Kombes Pol Andree Ghama Putra, S.H., S.I.K.

Kombes Pol Andree Ghama Putra, S.H., S.I.K., mengimbau anggota Polres Melawi agar tidak melakukan pelanggaran saat melaksanakan tugas dan melakukan penyimpangan dari jati diri sebagai seorang anggota Polri.

“Hindari penyimpangan-penyimpangan, atau pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri. Karena menjadi anggota Polri adalah pilihan kita dan kita yang melamar menjadi anggota Polri. Oleh sebab itu, jaga Marwah Institusi Polri ini agar tetap harum dan tidak rusak oleh segelintir oknum Polisi. Jaga sikap disiplin, loyalitas dan dedikasi terhadap Institusi Polri ini,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) oleh personel Bid Propam Polda Kalbar, dengan melakukan pemeriksaan langsung terhadap personel Polres Melawi baik itu sikap tampang, administrasi pribadi seperti KTP, KTA, SIM dan STNK.

Selain itu dalam kegiatan tersebut Bid Propam Polda Kalbar memberikan tindakan disiplin secara langsung kepada Personel Polres Melawi. Saat ditemukan oleh anggota Bid Propam Polda Kalbar rambut personel Polres Melawi agak panjang dan dipotong oleh Tim selanjutnya dilakukan tindakan pus up sebagai langkah pembinaan oleh Bid Propam Polda Kalbar.

Ada beberapa personel Polres Melawi juga di lakukan tes urine oleh Tim dan Urkes Polres Melawi. Dan diawasi langsung oleh personel Bid Propam Polda Kalbar dan Propam Polres Melawi.

Penulis : Oktavianus

Publisher – Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: