Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah di Kodim 0708 Kepada 12000 Masyarakat Purworejo

Kopatas.news||Purworejo – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim membuka secara langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) minyak goreng dari pemerintah kepada 12.000 masyarakat pedagang gorengan di wilayah Kabupaten Purworejo.Pemberian di laksanakan di Aula Jendral Sudirman Komplek Makodim. Rabu. (18/5)

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT migor ini di laksanakan di wilayah Koramil jajaran Kodim 0708 Purworejo.Penerima akan menerima uang tunai sebesar 300 ribu. Untuk hari ini akan di serahkan kepada 1000 warga di wilayah Kecamatan Purworejo dan 738 di Kecamatan Kaligesing.

Dalam sambutanya Dandim Letkol Infanteri Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kelangkaan minyak goreng terutama bagi pelaku ekonomi menegah kebawah yang menggunakan bahan baku minyak.

“Penyaluran BLT ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah Pusat, melalui Kementerian yang kemudian penyalurannya melalui TNI.Untuk wilayah Kabupaten Purworejo sendiri untuk penyalurannya melalui Kodim,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan BLT minyak goreng ini akan bisa mampu menjangkau PKL dan pemilik warung secara tepat sasaran. Dalam penyaluran tersebut, Kodim Purworejo mengerahkan Babinsa masing-masing jajaran di 16 Koramil untuk melaksanakan pendataan warganya yang telah memenuhi syarat dan kriteria penerima bantuan yang berkordinasi dengan aparat RT dan RW.

“Mari kita jangan lelah berbuat kebaikan,kita seluruh aparat terus bekerja sesuai dengan fungsinya masing masing dan kami akan terus bekerja bersama untuk membantu kesulitan masyarakat, ” Imbuhnya.

Sementara itu Heny Salah satu penerima BLT minyak goreng mengucapkan terima kasih kepada Kodim Purworejo yang telah menyalurkan bantuan tunai dari pemerintah pusat sehingga meringankan dirinya sebagai penjual gorengan yang sempat saat membeli minyak goreng begitu mahal dan sulit.

“Kami berharap harga minyak goreng akan terus stabil dan kedepannya para pedagang yang menggunakan bahan dari minyak goreng akan tetap bisa berjualan tanpa harus terdampak lagi, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: