Setiap Bulan Tanggal 17 Kodim 0708 Lakukan Upacara Bendera

Kopatas.news||Purworejo – Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan upacara bendera 17an Bulan Mei 2022 di halaman makodim.Selasa (17/5). Upacara di ikuti oleh seluruh personil Militer dan PNS Kodim,serta dinas jawatan di wilayah Purworejo.

Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten CHB Stefanus S. Selaku Danramil 05 Kutoarjo dan bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim.

Saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdulrahman Dandim Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat laksanakan dengan baik.

“Saya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu. Penghargaan juga saya berikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh 9 orang” Ucap KSAD melalui Dandim.

Lebih lanjut Dandim menuturkan Bulan Mei Ini adalah bulan yang bersejarah karena pada Tanggal 20 Mei juga di peringati hari kebangkitan nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat Bangsa Indonesia.

“Momen ini sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan oleh negara diantaranya dalam melakukan pengamanan perbatasan penanggulangan bencana alam termasuk penanganan pandemi covid 19 dan tugas tugas perbantuan lainnya” ungkap Dandim.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah raih harus dapat di pertahankan dan ditingkatkan karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD untuk menyambut tugas mulia tersebut.Maka terus pelihara kesiapan operasional dan optimalkan program program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD.

“Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personel TNI AD hal ini harus dikoreksi kita bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: