Tim gabungan Resmob Polda Kalbar Ringkus Dua Perampok Yang Meresahkan Warga Diperairan Sungai Kapuas

kopatas.news

Kubu Raya, Kalimantan Barat – Tim gabungan Resmob Polda Kalbar, Tim Jatanras, Polres Mempawah dan Polres Kubu Raya telah berhasil meringkus (Melumpuhkan) kawanan Perompak yang sering buat ulah beraksi diperairan sungai kapuas Kalimantan Barat, Kamis 12/5/2022.

Penangkapan dua dari tiga orang pelaku perompak ini dipimpin langsung oleh Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalbar Kompol Wira Prayatna, S.H., S.I.K.,M.H. dan Kanit Resmob Polda Kalbar AKP Imam Syarifudin,SH.

Pihak kepolisian yang menerima laporan tentang adanya perompakan di perairan sungai kapuas yang sempat viral di media sosial ini langsung melakukan pengembangan pada kasus tersebut.

Tidak butuh waktu lama bagi pihak kepolisian untuk menangkap kawanan perompak yang sangat meresahkan ini.

Dua dari tiga pelaku berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian disebuah pemukiman padat penduduk Dikawasan Gang manunggal Desa Sungai Ambawang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Hingga kini pihak kepolisian masih mengejar satu pelaku lagi yang melarikan diri.

Sebelumnya, Kasat Polair Polres Mempawah Iptu Andi Rahmat mengatakan ketiga pelaku dalam melakukan aksinya membuntuti Kapal TB Legasea di bagian buritan (Pantat) menggunakan sampan kecil saat berlayar di kawasan Sungai Kapuas, Rabu (11/5) sekitar pukul 04.00 WIB.

Aksi kejahatan tersebut mengakibatkan seorang anak buah kapal (ABK) TB Legasea mengalami luka tembak di bagian lengan kanan.

“Diduga kuat para perompak itu menggunakan senjata jenis airsogan, dengan jumlah tiga orang,” ungkapnya.

Sumber : Tim Gabungan Jantras Polda Kalbar.

Publisher/ Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: