Tim Penjinak Bom Kembali Menyisir Lokasi Penemuan Mortir DiKali Dupak

Kopatas news II Surabaya – Pasca-temuan mortir di sungai Dupak Jaya personel Gegana Polda Jatim melakukan penyisiran sungai. Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana membawa metal detector menyusur sempadan sungai.
Seorang warga Jalan Babadan, Bubutan, Surabaya Mawi mengatakan petugas melakukan penyisiran itu sejak Kamis pagi hingga siang. Penyisiran itu, kata dia, berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

“Sekitar pukul 09.00-11.00 WIB, Mas, ada 2 mobil warna putih dan hitam, isinya polisi semua. Sekitar 8 sampai 10 orang yang datang,” kata wanita yang akrab disapa Bu Mawi itu kepada kopatas news Kamis (12/5/2022).

Mawi menjelaskan, petugas melakukan penyisiran sungai di Jalan Dupak Jaya itu menggunakan metal detector. Proses penyisiran itu juga sempat menjadi tontonan warga di sekitar lokasi.

“Pakai alat tadi pas cari bom (mortir). Agak ramai tadi. Banyak orang-orang yang lihat,” kata pemilik salah satu warung kopi di persimpangan Jalan Babadan, Kecamatan Bubutan, Surabaya itu.

Ketua RT setempat Arief mengatakan mortir itu ditemukan Rabu (11/5/2022) malam sekitar pukul 19.30 WIB Lalu. Mortir itu ditemukan sekitar pukul 21.10 WIB. Tim Jibom Gegana pun mengamankan mortir itu dengan alat bombangklet.

Arief mengaku turut menyaksikan petugas menyisir kembali lokasi awal temuan mortir di sungai Jalan Dupak Surabaya. Penyisiran itu untuk mengantisipasi kemungkinan masih adanya mortir lain yang terpendam di TKP.

“(Penyisiran) 2 kali, tadi malam pas ketemu, ini tadi penyisiran. Tidak ada (temuan baru),” tuturnya.

Penyisiran tadi malam dilakukan selama beberapa jam. Karena dinilai kurang efektif penyisiran di TKP dihentikan dan dilanjutkan sejak Kamis pagi tadi hingga Kamis siang ini.

“Semalam itu (mortir) sempat dibawa ke rumah ketua RT 4, RW 6, Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan,” katanya.kepada awak media kopatas news

Publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: