Padatnya Puncak Arus Balik Lebaran, Polda Jabar Minta Masyarakat Tidak Pulang Bersama-sama

KOPATAS.NEWS || JAWA BARAT – Pemerintah sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak pulang bersama-sama tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022 yang diprediksi menjadi puncak arus balik.

Dari data yang ada sejak kemarin hingga hari ini, sudah ada masyarakat dari wilayah Jawa Tengah, Bandung dan lainnya kembali ke Jakarta.

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengatakan, jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jakarta untuk tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022 diperkirakan sudah bisa berkurang sejak beberapa hari sebelumnya.

Selain itu, Kapolda Jabar memastikan dari hasil pantauan udara arus balik di jalur tol dan jalur arteri relatif ramai lancar. Bahkan, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah pun hingga kini masih ramai.

Kapolda Jabar menyampaikan, secara umum situasi masih kondusif termasuk di jalur wisata seperti Lembang dan Puncak Bogor. Dia mengakui untuk jalur wisata Puncak Bogor, Kapolres Bogor menerapkan diskresi khusus untuk mengurai arus kendaraan yang datang maupun yang hendak meninggalkan kawasan tersebut.

(sumber fast respon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: