Kapal Penumpang Yang Kandas Di Sumenep Berhasil Dievakuasi

Kopatas news II sumenep – Kapal berpenumpang 434 orang kandas di perairan Setabok, Kecamatan Sapeken, Sumenep. Kini, KM Sabuk Nusantara 91 itu sudah dievakuasi.
Itu seperti yang disampaikan Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya. Menurutnya, kapal tersebut sudah kembali ke Pelabuhan Sapeken.

“Pukul 12.06 WIB Kapal Sabuk Nusantara 91 telah berhasil mundur dan telah kembali ke Pelabuhan Sapeken,” kata Rahman, Jumat (6/5/2022).

Evakuasi kapal dilakukan setelah semua penumpang dievakuasi terlebih dahulu. Tidak ada korban jiwa dalam kandasnya kapal tersebut.

Kapal berpenumpang 434 orang itu kandas di perairan Setabok, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Kamis (5/5/2022). “Pukul 12.15 WIB, KM Keperintisan Sabuk Nusantara 91 lepas tali dari dermaga Kecamatan Sapeken, akan melakukan perjalanan pelayaran dari Pelabuhan Sapeken menuju Pelabuhan Kangean. Saat melintasi perairan Pulau Setabok Kecamatan Sapeken (jarak dari Pulau Sapeken sekitar 4 mil dari TKP), KM Sanus 91 mengalami kandas di koordinat LS -6.94009 dan BT 115.68813,” kata Rahman.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menambahkan, kapal kandas setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Kapal menabrak karang.

“Setelah perjalanan sekitar 30 menit Kapal Sabuk Nusantara 91 terlalu melambung sehingga terdengar ledakan keras di lambung kapal, dan ternyata kapal kandas menabrak karang,” kata Widiarti kepada kopatas news

Publisher: Mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: