Sejumlah tempat wisata yang berada di Kota Batu terpantau mulai ramai dikunjungi wisatawan Salah satunya di Jawa Timur Park 3.

Kopatas news II BATU – Sejumlah tempat wisata yang berada di Kota Batu terpantau mulai ramai dikunjungi wisatawan pada H+1 lebaran 2022 atau hari ini, Selasa (03/05/2022). Salah satunya di Jawa Timur Park 3.

Marketing and Public Relation Jatim Park Group, Titik S Arianto mengatakan puncak keramaian pengunjung diperkirakan terjadi pada Sabtu (07/05/2022) dan Minggu (08/05/2022).

Sebab, menurutnya masyarakat masih melakukan kunjungan ke rumah saudara-saudaranya pada H+1 dan H+2 lebaran, sehingga tingkat kunjungan wisata dinilainya belum mencapai puncak.

“Besoknya (4/5/2022) kemungkinan mulai ramai, ini saya juga perjalanan ke Malang kondisinya cukup lancar, kalau dari arah Malang ke Kota Batu mulai merambat sejak tadi pagi (3/5/2022),” kata Titik saat dikonfirmasi via telepon pada rabu kepada kopatas news

Hari ini, kenaikan kunjungan wisatawan masih berada di angka sekitar 30 persen dari normalnya. Diperkirakan akan terjadi kenaikan dua kali lipat untuk pengunjung mulai besok (04/05/2022).

Kalau weekend biasa sekitar 2.000 sampai 3.000 pengunjung, saat ini persentasenya naik 30 persen, besok prediksiku naik dua kali lipat lebih ramai dari weekend biasa,” ucapnya.

Perlu diketahui, saat ini Kota Batu berada dalam aturan PPKM di Level 2. Sehingga, tempat wisata hanya diperbolehkan menerima kunjungan sekitar 75 persen dari kapasitas normal.

“Kalau Jatim Park 3 paling tidak total di atas 12.000 untuk kapasitas seluruhnya dan setiap hari (sewaktu libur lebaran) saya enggak yakin ke angka itu, bisa jadi masih di bawah 7.000. Antara 5.000 sampai 7.000 perkiraan, masih oke,” ucap Titik.

Menurutnya, saat ini daya saing destinasi wisata di Kota Batu cukup ketat. Selain Jatim Park Group, terdapat tempat-tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik.

“Ada destinasi wisata alam banyak alternatifnya belum lagi kuliner. Saya kira wisatawan yang datang ke Kota Batu sudah mulai banyak alternatif, jadi pengunjung sudah mulai terpecah ke beberapa tempat,” katanya.

Publisher: Mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: