Cah Krajan Baledono Halah Bihalal dan Silahturahmi dihadiri Komandan Kodim 0708

kopatas.news|| Purworejo – Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim kembali melakukan aktivitas dengan menghadiri silaturahmi paguyuban Cakra (cah krajan) di Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Rabu.(4/5).

Acara yang di selenggarakan oleh paguyuban warga Kelurahan Baledono Krajan yang berada di perantauan ini, di ikuti oleh 82 anggota.Adapun kegiatan silaturahmi yang bertema Guyub Rukun, Seduluran dan guyon bareng di awali dengan olah raga jalan sehat, ramah tamah dan halal bihalal.

Menurut Ny. Yayan ketua panitia paguyuban cakra mengatakan kegiatan ini dengan tujuan untuk merajut kembali hubungan silaturahmi dan halal bihalal warga yang berada di perantauan pada saat merayakan hari raya idul fitri 1443 H di kampung halaman.

“Meskipun kami merencanakan acara ini sudah lama namun kegiatan ini baru bisa terlaksana hari ini karena terkendala pandemi covid 19 yang melanda negara kita, ” jelasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim memberikan apresiasi kepada warga Baledono krajan atas terlaksananya kegiatan silaturahmi ini. Acara seperti ini akan menimbulkan semangat baru untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita sudah lama sekali tidak bisa menyelenggarakan acara bersama seperti saat ini dan di hari ini semua bisa bertemu, saling memaafkan dan bertukar fikiran untuk kepentingan bersama yang lebih baik, “ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim berharap kegiatan seperti saat ini kedepanya bisa lebih baik lagi, hal ini merupakan langkah awal dalam merajut kembali hubungan silaturahmi agar tidak terputus karena dampak pandemi covid 19.

” Kegiatan seperti ini juga sebagai sarana binter (pembinaan teritorial) satuan Kodim 0708 Purworejo di tengah masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: