Team Serdadu Jaletreng BSD Gelar Silaturahmi Halal Bihalal Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah

KOPATAS.NEWS || TANGERANG SELATAN – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan saling ber maaf-maafan kepada sesama teman-teman anggota Team Serdadu Jaletreng River Park BSD, Komunitas Team Serdadu mengadakan acara Halal-Bihalal Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, di kawasan wisata taman Jaletreng River Park Hutan Kota 2 BSD pada Selasa 3 Mei 2022.

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan saat hari pertama Lebaran dan setelahnya, baik oleh warga masyarakat, para kelompok, komunitas, hingga kalangan birokrat pemerintah. Saat halal bihalal, antar umat muslim melakukan silaturahmi dengan tetangga, teman, ataupun keluarga tercinta.

Dari beberapa arti tersebut, dapat dipahami bahwa halal bihalal merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang sebelumnya sempat terputus. Dengan melaksanakan halal bihalal, masyarakat dapat menyambung silaturahim untuk saling memaafkan dan terbebas dari kesalahan dan dosa yang diperbuat sebelumnya.

Berlokasi di Taman Jaletreng River Park Hutan Kota 2 BSD, Team Serdadu yang di komandoi oleh bang Uthe SBC, menggelar acara Halal Bihalal kepada para Anggota Team Serdadu Jaletreng, pada hari Selasa 3 Mei 2022 atau bertepatan dengan tanggal 2 Syawal 1433 Hijriah.

“Ini merupakan kegiatan halal bihalal yang pertama kali kita lakukan selama team Serdadu kita bentuk beberapa bulan lalu, dan ini merupakan moment pertama Team Serdadu melakukan kegiatan halal bihalal bersama, bersilaturahmi kepada sesama teman-teman disini” pungkas Uthe.

Acara dihadiri oleh para anggota team Serdadu, Team Macan, dan juga team Rungkad, diantaranya, Mpok Royanih, Bunda Yati, Nina Kumala, Teh Iyok, Leva, serta Om Uyun dan mpok Atikah dan Ka Roma selaku tuan rumah yang punya warung gado gado di kawasan Jaletreng River Park Hutan Kota 2 BSD.

“Dalam kesempatan kali ini saya mengucapkan selamat hatri raya Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriah, Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin, keoada semua temen-temen, saya mohon di bukakan pintu maaf serta kehilafan buat saya, baik itu disengaja ataupu tidak di sengaja” ujar Uthe.

Suasana berlangsung penuh haru dan suka cita, semuanya saling ber maaf maaf an kepada semua anggota team Serdadu Jaletreng River Park BSD.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: