Polresta Sidoarjo Memberikan BBM gratis Bagi Pemudik

Kopatas News II sidoarjo-Polisi Sidoarjo memberi fasilitas BBM gratis kepada puluhan pemudik pengendara sepeda motor yang hendak ke luar kota. Tujuannya untuk membantu pemudik agar lancar pulang ke kampung halaman menjelang lebaran.
Sejumlah pemudik pengendara roda 2 yang mudik keluar kota melalui kawasan Medaeng, Taman, Sidoarjo dihentikan oleh petugas gabungan TNI/Polri serta dinas perhubungan, Selasa (3/5/2022) pagi. Mereka sempat terlihat kaget dan takut.

Pada akhirnya mereka pun tersenyum. Sebab, bukannya kena razia ketertiban lalu lintas dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, mereka justru mendapat fasilitas BBM gratis dari Polisi.

Saya takut saya kira mau ditilang tadi. Ternyata diberi bensin gratis. Ya, Alhamdulillah,” kata Hendrik (28) pemudik yang sedang perjalanan ke Blitar, selasa (03/5/2022) kepada kopatas news

Hal yang sama juga dikatakan oleh Andre (31) Pemudik asal Surabaya yang hendak ke Nganjuk. Ia merasa kaget tiba-tiba diberhentikan petugas ternyata diberi BBM gratis.

Ya kaget, tapi ternyata diberi bensin gratis, ya sangat senang ” ujar Andre.

Sementara 75 liter BBM jenis Pertalite dan Pertamax disediakan gratis untuk pemudik yang naik sepeda motor hendak ke luar kota. Selain itu, Polisi juga membagi masker agar pemudik tetap taat aturan protokol kesehatan.

Aksi bagi BBM gratis kepada pemudik di Pos Pam 3 Medaeng, Sidoarjo ini sengaja digelar sebagai upaya bentuk perhatian petugas kepada pemudik yang saat ini diberikan ijin mudik oleh pemerintah setelah 2 tahun dilarang mudik akibat Pandemi COVID-19.

“Kita memberikan pesan-pesan berlalu lintas sambil bagi bensin gratis untuk pengemudi,” kata Kanit Gakkum Satlatas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono kepada kopatas news.

Karena banyaknya pemudik roda 2 yang meljntas, 75 liter BBM jenis Pertalite dan Pertamax yang disediakan di depan pos pam langsung ludes terbagi dalam waktu 30 menit.

“Antusianya masyarakat luar biasa. Alhamdulillah kuota yang tersedia langsung habis,” kata Sugeng. Kepada kopatas news

Publisher: Mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: