Ida Fauziah mendatangi Masjid Al Akbar Surabaya Bertepatan dengan Hari Buruh

Kopatas.news || Surabaya – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI), Ida Fauziah mendatangi Masjid Al Akbar Surabaya pada Minggu sore (1/5/2022). Kedatangannya bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day).
Selain itu, juga bertepatan dengan jelang perayaan 1 Syawal atau Idul Fitri 1443 H. Di sana, Ida merayakannya bersama beberapa perwakilan buruh sembari mendengarkan tausiah oleh Kiai Haji Anwar Zahid, asal Bojonegoro, Jawa Timur.

Tentu, hal itu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, setiap kali peringatan May Day, hampir seluruh serikat pekerja atau serikat buruh di Surabaya turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa.

Tahun ini (May Day) tentu berbeda, untuk tema yang kami ambil pun Ketupat May Day, dengan semangat silaturahim untuk membangun industrial base,” kata Ida, Minggu (1/5/2022).

Ida menjelaskan, peringatan May Day tahun ini disesuaikan dengan semangat perayaan Idul Fitri 1443 H. Sekaligus, untuk mempererat tali persaudaraan tripartit antara pemerintah, buruh, dan pengusaha.

“Semangat kebersamaan yang terus kita dengungkan untuk membangun hubungan industrial yang harmonis,” tuturnya.

Publisher : Mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: