Kapolres Bersama Bupati Melawi Tinjau Situasi Pasar Nanga Pinoh Dan Jalur Mudik Lebaran

kopatas.news

Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat — Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. bersama Bupati Melawi meninjau situasi pasar Nanga Pinoh menjelang Idulfitri tahun ini, Sabtu (30/4/2022).

Tak hanya itu, dirinya juga meninjau jalur mudik sungai yang digunakan masyarakat untuk mudik ke daerah Serawai dan Ambalau (Sintang) maupun sebaliknya.

Saat ditemui usai kegiatan, Sigit menjelaskan peninjauan itu dilakukan guna memastikan situasi di pasar Nanga Pinoh dalam keadaan aman dan kondusif meskipun tengah terjadi peningkatan aktivitas masyarakat yang belanja kebutuhan hari raya.

“Dari peninjauan tadi, untuk situasi masih aman, ya. Belum ada kejadian atau gangguan Kamtibmas yang menonjol yang terjadi yang dilaporkan oleh masyarakat,” terangnya.

Meski demikian, Sigit mengatakan ramainya aktivitas Pasar Nanga Pinoh berdampak pada peningkatan arus kendaraan di Jalan Juang dan sekitaran Pasar Nanga Pinoh.Ia pun meminta para pengendara untuk selalu berhari-hati dan mengutamakan keselamatan selama berkendara.

“Dapat kita lihat sendiri, arus kendaraan tengah ramai-ramainya karena aktivitas masyarakat untuk belanja kebutuhan hari raya. Untuk itu, kami minta agar pengendara selalu berhati-hati agar tidak terjadi laka lantas,” pesannya.

Untuk harga-harga kebutuhan pokok, Sigit mengatakan masih relatif aman, meskipun terdapat kenaikan harga pada sejumlah barang namun masih dalam batas normal mengingat tingginya permintaan menjelang lebaran.

Sementara untuk hasil peninjauan jalur mudik sungai, Sigit menjelaskan tidak ada hal yang menonjol yang ditemukan saat menyusuri sungai Melawi hingga jembatan Melawi II.

“Hanya saja, tetap kita minta ke para motoris perahu motor maupun speed boat, juga untuk berhati-hati sehingga tidak terjadi laka di sungai,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi

Publisher/Editor :Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: