Kapolres Musirawas Dan Kodim 0406 Lakukan Rapat Untuk Pengamanan Lebaran Dimasa Vandemi Covid 19

MUSI RAWAS-Polres Mura, Pemerintah Kabupaten Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau, mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinas (Rakoor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 Dalam Rangka Mempersiapkan Pengamanan Idul Fitri 1443 H di Masa Pandemi Covid 19.

Rapat digelar di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (25/4/2022).

Turut hadir, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono diwakili Kabag Ops Polres Mura, Kompol Polin E.A Pakpahan, Danramil Tugumulyo, Kapten Rozali beserta para peserta rakoor.

Rakoor Lintas Sektoral ini yang disiarkan langsung oleh Polri TV Presisi ini menghadirkan, Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah menteri.

Kapolri mengatakan untuk menyiapkan posko-posko pengamanan yang terbagi menjadi tigo kelompok yaitu pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

Ketiga pos tersebut untuk tetap mempersiapkan gerai-gerai vaksin untuk masyarakat yang akan mudik,yang belum sempat tersaring atau belum sempat mengikuti vaksinasi bisa mendapatkan vaksinasi di pos-pos ini.

“Tujuan mudik untuk mengunjungi orangtua atau keluarga agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan program vaksinasi Covid 19,” kata Kapolri

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono berharap bisa melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin selain mengurai kemacetan yang ada, sehingga masyarakat dapat menjaga laju Covid 19.

“Adapun tempat-tempat yang perlu dijaga seperti terminal-terminal, objek wisata, stasiun, pelabuhan dan bandara,” katanya.

Kapolres menambahkan, yang paling penting adalah sinergitas dari seluruh stakeholder sesuai tupoksi masing-masing.

Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat yang akan mudik,” tutupnya. (bang irwansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: