Sat Samapta Bersama Sat Lantas Polres Melawi Patroli Pencegahan Balap Liar

kopatas.news

Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat – Sabtu malam atau malam minggu dan hari libur menjadi prioritas patroli yang di lakukan sat samapta dan sat Lantas baik siang mau pun malam hari.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K.,mengatakan Polres Melawi akan melakukan tindakan tegas kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas terutama kepada pengendara yang ugal ugalan di jalan.

” Kami tidak akan memberikan toleransi kepada pengendara yang melakukan aksi ugal ugalan seperti balap liar dan penggunaan knalpot brong,”tegasnya, Sabtu ( 23/4/2022).

Polres Melawi melalui Satuan Lalu Lintas melalui unit Dikyasa aktif melaksanakan edukasi dan Imbauan kepada masyarakat hingga ke sekolah sekolah setingkat SMP dan SMA guna memberikan penyuluhan bahaya aksi balap liar dan Knalpot Brong.

” Hal ini kita laksanakan, berkaca dari kasus kecelakaan yang terjadi akibat aksi ugal ugalan dan balap liar dengan knalpot brong sehingga korban ada yang meninggal dunia,luka berat hingga kerugian materi”, ungkap Kapolres.

Aksi balap liar yang di lakukan selama ini banyak di lakukan remaja usia sekolah,tentu saja sangat meresahkan dan membuat suara bising di tengah masyarakat,Ia menambahkan saat ini lebih dari 1000 knalpot brong sudah diamankan.

” Guna mengantisipasi bahaya aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong Polres Melawi akan aktif melakukan patroli sebagai upaya pencegahan dan kami sudah melakukan maping titik titik ruas jalan yang sering dilakukan untuk aksi balap liar”, beber Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Sigit menegaskan kembali, pihaknya akan menindak tegas aksi ugal ugalan di jalan, penggunaan knalpot brong yang meresahkan masyarakat baik dengan sanksi tilang hingga pengendara atas kesadaran sendiri menganti knalpot brong yang di gunakannya dengan knalpot standar di depan petugas.

” Kami mengimbau kepada orang tua agar selalu memperhatikan dan menjaga putranya saat akan mengendarai sepeda motor,selalu mengingatkan tentang bahaya aksi balap liar,”tuntas AKBP Sigit.

Penulis : Samsi – Humas Polres Melawi

Publisher/Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: