Siswa Diktukba Menunaikan Zakat Fitrah di Spn Polda Metro Jaya

Kopatas.news | Dalam rangka mendukung 8 program Transformasi Kalemdiklat Polri tentang mewujudkan Kampus Presisi, SPN Polda Metro Jaya menyelenggarakan pembayaran Zakat Fitrah bagi Siswa Diktukba Polri T.A. 2022 di bulan Ramadhan 1443 H. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Panitia Zakat Fitrah, Koordinator Pengumpulan, Petugas Penerima zakat, dan Perwakilan Siswa Diktukba Polri T.A. 2022. Ketua Panitia zakat fitrah, Kompol Ibnu Salim Prasojo, S.E., M.M. memberikan arahan sebelum pelaksanaan pembayaran zakat fitra, bahwa uang yang akan Siswa bayarkan berasal dari uang saku selama Pendidikan di SPN Polda Metro Jaya.

Pembayaran Zakat Fitra ini diwakilkan oleh Pejabat Resimen Siswa untuk 618 Siswa Muslim yang menunaikan zakat fitrah. Pembayaran zakat fitrah sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu 3,5 Liter beras atau jika diuangkan sebesar Rp.40.000. Petugas penerima zakat, Ustad Komarudin membacakan niat dan ijab kobul yang dibayarkan oleh Pejabat Resimen Siswa. Pembayaran yang dilakukan berbentuk beras yang sudah digantikan oleh panitia zakat fitrah.

Zakat fitrah akan diberikan kepada fakir miskin dan orang yang berhak menerima zakat di sekitar SPN Polda Metro Jaya. Hikmah Zakat fitrah yang diperoleh bagi siswa yaitu rasa bersyukur kepada Allah SWT, menyucikan Jiwa, meningkatkan kepedulian antar sesama, dan berbagi kebahagiaan kepada sesama umat muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: