Kapolres: Sinergitas TNI-Polri dan Unsur Terkait Siap Amankan Pelaksanaan Mudik

Kopatas.news | POLRES KARAWANG – Bupati Karawang dr Cellica Nurachadian pimpin pelaksanaan apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Lodaya-2022 dilanjutkan dengan Kegiatan Pemusnahan minuman beralkohol Operasi Pekat Lodaya-2022, dihalaman Mako polres Karawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono S.H S.I.K M.H CPHR. Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburohman, S. Sos. Ka Dishub Karawang Sdr. Arif. Ketua MUI Karawang dr. K. H Tajudi Nur M.AG. Para Kabag Polres Karawang. Para Kapolsek Polres Karawang. Para tamu undangan.

Apel diikuti oleh 1 Regu Polisi Militer Karawang. 1 Regu Kodim 0604 Karawang. 1 Regu Dalmas Polres Karawang. 1 Regu Sat Lantas Polres Karawang. 1 Regu gabungan fungsi. 1 Regu Dishub Kab. Karawang. 1 Regu Damkar Karawang. 1 Regu Citra Bhayangkara. 1 Regu Orari Karawang. 1 Regu PMI Karawang. 1 Regu Pramuka Karawang.

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa kegiatan apel gelar pasukan operasi ketupat Lodaya 2022 dalam rangka mewujudkan sinegritas Polri dengan intansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul fitri 1443 H dimana perayaan hari Raya Idul Fitri merupakan tradisi di Indonesia menjadi momen berkumpul bersama keluarga. Terang Bupati.

Bahwa Pemerintah sudah menetapkan cuti bersama tanggal 29 April 2022 karena lebaran saat ini berbeda pada tahun kemaren mengingat tahun kemaren pemerintah tidak menganjurkan mudik lebaran dan lebaran tahun ini sudah mendapat kelonggaran dari pemerintah untuk melaksanakan mudik dengan ketentuan tertentu, meski mudik di ijinkan kami menghimbau untuk tetap selalu menerapkan prokes covid 19 sehingga kita harus terus bekerja sama dengan stakeholder intansi terkait. tegas bupati.

Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Lodaya-2022 dipadukan dengan Kegiatan Pemusnahan minuman beralkohol Operasi Pekat Lodaya-2022
rangka Cipta Kondisi menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, Dimana Polres Karawang melaksanakan kegiatan Ops Pekat Lodaya dan Cipta Kondisi T.A. 2022 dengan hasil BB yang disita, dari hasil pelaksanaan giat tersebut Hasil Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Miras Hasil Ops Pekat dan Cipta Kondisi Menjelang Hari Idul Fitri 1443 H/2022 M di Wilayah Hukum Polres Karawang.

Kepada Wartawan Kapolres menungkapkan bahwa gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya sekaligus untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, dan terkait pemusnahan barang bukti hasil Ops Pekat yang dimusnahkan adalah miras Pabrikan berbagai Merk sebanyak : 24.526 Botol dan Petasan sebanyak : 3.750 buah.

Ditambahkan Kapolres terkait PAM Ops Ketupat Lodaya 2022, ” Kami dan forkompimda telah melakukan survei dimana sepanjang jalur alternatif sudah disediakan Pos Pam, begitupun Kadishub telah mengecek penerangan, dan kami bersama sama juga telah memberikan sosialisasikepada masyarakat sekitar agar bersama sama ikut menjaga kamtibmas untuk memberikan kemudahan kepada pemudik, jelas Kapolres.

“Dalam pengamanan ini kita terjunkan personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Pemda dan Relawan dalam rangka melakukan pengamanan dijalur jalur yang sudah ditentukan, dengan jumlah Pos Pam diwilayah Kab Karawang berjumlah 24 terbagi 3 jalur yaitu, jalur tol, jalur utama dan jalur alternatif, tandasnya.

Terakhir Kapolres menghimbau bahwa Polres Karawang dan Forkopimda menyelenggarakan mudik gratis yang nantinya terpusat diPemda yang nantinya akan dilepas bersama sama dengan Pemda Kab Karawang “Kita siapkan kuota sebanyak 10 bis, masyarakat bisa mendaftar di Pemda maupun di Polres Karawang, tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: