Perlu di Acungkan Jempol, Kinerja Babinsa Koramil 07/Pondok Aren, Ajak RT RW dan Kader PKK Buka Puasa Bersama

KOPATAS.NEWS || TANGERANG SELATAN – Momen berbuka puasa bersama sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam yang tengah berpuasa Ramadhan, Momen inilah yang mendorong Babinsa Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tangerang untuk memfasilitasi acara buka puasa bersama di wilayah binaannya.

Mereka adalah Serka Suryono Wisnu dan Serda Saidi, dua Babinsa ini mendapat tugas di Kelurahan Jurang Mangu Barat, berhasil memfasilitasi buka puasa bersama sejumlah RT/RW dan para Kader PKK.

Buka puasa bersama dilaksanakan di Rumah makan Babeh Sadelih, sepertinya berbeda sekali, ada dua anggota TNI melayani masyarakat dengan penuh perhatian. Menurut Serka Suryono kegiatan buka puasa bersama dapat meningkatkan tali silaturahmi.

“Kami berdua sebagai Babinsa sangat senang ada buka puasa bersama ini, warga makin saling kenal satu sama lain sehingga tali silaturahim makin baik, dan lingkungan makin aman dan tertib” ujar Serka Suryono di lokasi.

Dijelaskan Serda Saidi, tidak semua pengurus RT dan RW di undang karena terbatas, mayoritas mereka yang sangat membantu saat TNI dan Polri mengatasi pandemi Covid 19.

“Dengan segala keterbatasan, tidak semua Kami undang. mereka yang dinilai sangat membantu program TNI dalam membantu sejak dua tahun mereka terlibat. Selain ajang silahturahmi, buka puasa bersama ini, sebagai tanda terima kasih,” kata Saidi.

Ketua Forum RT Kelurahan Jurang Mangu Barat Abdulah mengatakan,”Baru pertama kali, Ada Babinsa mengajak makan bareng. Kalau mau jujur, ini satu kehormatan yang tak ternilai,” ucapnya.

Dijelaskan Abdulah, berdasarkan data bahwa jumlah RT di kelurahan Jurang Mangu Barat dari 10 RW jumlahnya sebanyak 96 RT. Jadi wajar kalau tidak semua belum di undang atau belum hadir.

” Mudah mudahan rekan RT yang lain memaklumi, mudah mudahan dilain kesempatan bisa dilaksanakan bersama lurah juga Bhabinkamtibmas. Sehingga akan tercipta kebersamaan,” pungkasnya.

Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: