Jogging Alternatif Olahraga saat Pandemi

Kopatas.News – Di masa Pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang melakukan aktivitasnya di rumah dari mulai bekerja maupun belajar yang dilakukan secara daring (online). Adanya pandemi ini membuat masyarakat merasa tidak bebas untuk melakukan sesuatu di luar rumah karena selalu dibatasi. Namun tidak menutup kemungkinan di masa pendemi ini kita dapat berolahraga, selain berolahraga itu dapat menyehatkan bagi tubuh, berolahraga juga dapat menjauhkan kita dari penyakit.

Jogging menjadi salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan baik untuk anak kecil maupun orang dewasa sekalipun. Karena biasanya jogging dilakukan di hari libur (weekend) bersama keluarga, teman, sahabat, bahkan pacar. Jogging bisa dilakukan di pagi hari maupun sore hari, namun kebanyakan masyarakat melakukan aktivitas berjogging itu pada pagi hari. Karena jogging di pagi hari dapat menghindarkan diri kita dari rasa malas-malasan dan juga udara pagi hari yang masih segar dan sedikitnya polusi itu dapat meningkatkan semangat berolahraga.

Jogging dapat dilakukan dimana saja, seperti di taman, di jalanan komplek, maupun di depan rumah. Untuk yang masih baru melakukan jogging sebaiknya jangan terlalu jauh jaraknya, karena tubuh yang belum terbiasa akan merasakan adanya tekanan yang berlebih yang nantinya dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang berkepanjangan. Maka dari itu, hindarkan berolahraga yang berlebihan untuk menjaga kesehatan tubuh yang kita inginkan. Jadikan jogging sebagai hobi, karena jogging merupakan aktivitas yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan paru-paru, menjaga kesehatan jantung, dan juga dapat menjaga kesehatan otot. Meskipun sehabis jogging kita merasa lelah, itulah efek yang dihasilkan karena adanya pembakaran kalori jahat ditubuh kita. Apalagi jogging dimasa pandemi saat ini, dimana tubuh memerlukan vitamin D yang berasal dari sinar matahari untuk menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh. @ DEFRIKA BELI SAPUTRA(6019050) UNIVERSITAS PGRI SILAMPARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: