Berselancar Rekreasi sekaligus Olahraga Air yang Menyehatkan

Kopatas.News – Saat teman-teman berlibur ke pantai, apakah teman-teman mencoba berselancar? Berselancar adalah salah satu kegiatan mengasyikan yang bisa kita lakukan di pantai. Tahukah teman-teman? Berselancar ternyata merupakan salah satu olahraga air, lo. Jadi, selancar air itu tidak hanya sebagai rekreasi saja, tapi juga bisa membuat kita sehat. Karena setiap olahraga pasti bisa memberikan manfaat untuk tubuh kita.

Ombak Tinggi

Salah satu syarat supaya kita bisa berselancar adalah keadaan pantai.Kita hanya bisa bermain selancar air kalau ombak di pantai itu sedang tinggi.Papan selancar digerakkan dengan arus ombak.Maka itu, kalau ombaknya kecil, papan selancar tidak akan bisa meluncur ke bibir Namun, jangan cari pantai yang ombaknya terlalu tinggi dan pergi sendirian, ya.Ombak yang terlalu tinggi bisa menyebabkan bahaya, kita bisa saja terseret ombak.Dan jangan lupa, minta tolong orangtua untuk mendampingi saat kita berselancar.

Nah, semua olahraga pasti menyehatkan tubuh kita, termasuk juga selancar air.Salah satu manfaat berolahraga selancar adalah memperlancar perederan darah di tubuh kita.Selain itu, otot-otot kita juga bergerak lebih aktif sehingga bisa lebih kuat. Keseimbangan tubuh kita juga akan dilatih, lo.Apalagi kalau kita sudah belajar bagaimana caranya berdiri di atas papan selancar.Selancar air juga bisa kita jadikan sebagai rekreasi dan menghilangkan rasa bosan. BUDI SULISTIO (6019051) UNIVERSITAS PGRI SILAMPARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: