Bupati Melawi Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim Desa Nanga Man Kecamatan Pinoh Utara

kopatas.news

Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Melawi di Masjid Baiturrahim, Desa Nanga Man, Kecamatan Pinoh Utara, Selasa (19/04/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, LO Kodim 1205/Sintang, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, Camat Pinoh Utara, Forkopincam, Kepala Desa, Pimpinan Ormas Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari Ramadhan selain untuk bersilaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah, juga sebagai wadah untuk menyampaikan informasi terkait penyelenggaraan pembangunan bagi masyarakat di segala bidang.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan Safari Ramadhan juga sebagai momen yang dapat dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi dan permasalahan yang sedang berkembang di tengah masyarakat, agar dapat dicarikan solusi secara bersama-sama.

“Alhamdulillah, untuk Jembatan Melawi 2 akan kita resmikan setelah lebaran ini. Tentunya ini akan membuka akses Kecamatan Pinoh utara kedepannya. Kita berharap pembangunan di Pinoh Utara akan semakin menggeliat. Saat ini kita juga upayakan mendorong pembangunan Kantor Desa Nanga Man, termasuk ketersediaan pasokan listrik 24 jam. Kita akan terus komunikasikan ke PLN untuk permasalahan ini. Untuk jembatan Kebebu, Saya minta Dinas PU untuk segera melakukan perawatan melalui UPJJ. ”, ujar Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah, sama-sama bergandengan tangan, selalu menjaga situasi dan kondisi wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif, meningkatkan semangat gotong royong, serta memelihara kerukunan hidup antar umat Beragama di Kabupaten Melawi.

“Bulan Suci Ramadhan ini juga merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan umat agama lainnya”, pesannya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi para tokoh agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Melawi atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati menyerahkan hibah bantuan untuk Masjid Nurul Hidayah, Desa Nanga Man, Kecamatan Pinoh Utara dan bantuan 15 karung beras untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Pemerintah daerah juga berkomitmen dalam pembangunan rumah ibadah. Hari ini kita serahkan secara simbolis hibah bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah, Desa Nanga Man, Kecamatan Pinoh Utara sebesar Rp. 50 juta”, ujarnya. ( Fariz – Humas Pemkab Melawi )

( */Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: