Mata Tunas 17 Gelar Buka Bersama di Sekretariat Baru

Kopatas.news || Jakarta – Ramadhan tahun ini begitu istimewa bagi Mata Tunas 17, karena selain pandemi covid 19 mulai mereda, komunitas mahasiswa yang biasanya berkegiatan Outbound ini melaksanakan acara buka bersama pada hari Jumat jam 16.00 WIB, bertempat di sekre baru Jalan Rawajati Timur no 16 Pancoran Jakarta Selatan.

Seperti tahun sebelumnya, jika Mata Tunas 17 mengadakan kegiatan buka bersama, maka dipastikan ruangan yang tersedia tidak cukup menampung peserta yang hadir. Namun berbeda untuk kali ini, meski jumlah peserta yang hadir lebih banyak, namun tetap dapat menampung. Namun untuk parkir kendaraan hanya dapat menampung motor, sementara bagi peserta yang membawa mobil diparkir agak jauh.

“Alhamdulillah tempatnya luas, jadi bisa menampung peserta yang hadir.” kata Ahmad Fari Utama (20) salah satu panitia saat ditemui ditempat kegiatan (15/04/22).

Banyaknya peserta yang hadir, selain antusias yang tinggi, juga dilatar belakangi karena ingin merasakan sekretariat baru yang luas dengan dua lantai.

“Semakin banyak kawan – kawan yang hadir, maka semakin seru ” kata Arik (20) salah satu mahasiswa MBC saat berada ditengah kegiatan.

Kegiatan yang dimulai dengan pemberian tausyiah dari Ustadz Nanang, salah satu pengajar di SMPN 104 Jakarta ini, mengingatkan kepada para peserta yang hadir, bahwa ada dua kebahagian yang utama disaat berpuasa yang sedang dijalani oleh umat muslim, disamping banyaknya kebahagian yang lain.

“Saya salut kepada mahasiswa, mau melaksanakan kegiatan positif ini dengan jumlah peserta yang lumayan banyak.” tambah Ustadz Nanang ditengah ceramahnya.

Hal lain yang lebih istimewa adalah, bahwa ditahun ini kegiatan buka bersama juga dihadiri oleh para alumni yang kini sebagian besar sudah berkeluarga. Mereka datang dengan membawa pasangan dan anaknya.

“Terimakasih kepada seluruh anggota Mata Tunas 17, bahwa aktifitas kami masih terus dilanjutkan hingga kini. Semoga kegiatan ini tidak akan pernah hilang.” kata Dewi ditengah sambutannya mewakili para alumni.

Dedew biasa disapa, yang kini menjadi perawat di RS Budi Asih ini juga memberi support bagi anggota yang saat ini aktif, agar tidak menjadi mahasiswa kupu – kupu, mengingat organisasi adalah hal yang sangat penting bagi mahasiswa.

Kegiatan buka bersama Mata Tunas 17 kali ini terlaksana selain hasil dari swadaya anggota, juga banyak dibantu dari beberapa sekolah yang selama ini dibina. Bahkan panitia berencana, untuk tahun depan dapat berbuka bersama anak yatim.

“Alhamdulillah, banyak yg mendukung kegiatan ini, semoga tahun depan kita bisa mengadakan yang lebih baik lagi.” kata Febrie Pitaloka, Ketua pelaksana saat berada ditengah kegiatan.
(Bamsur)

Publisher/ Editor : (Moch. Irsyad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: