Rizal Firdaus Dinilai Potensial Menjadi Bupati Pandeglang

Kopatas.news || Pandeglang – Meski tahapan Pilkada Pandeglang 2024 belum dimulai, namun belakangan mulai muncul sosok yang digadang-gadang untuk maju dalam konstelasi politik lima tahunan di Kota Santri tersebut.

Rizal Firdaus, pria kelahiran 18 Oktober 1972 ini oleh rekan satu sekolah didorong untuk maju dalam Pilkada Pandeglang 2024, Rizal dinilai sosok tepat dan punya elektabilitas tinggi.

Walopun sedikit asing di telinga masyarakat Pandeglang, namun Rizal Firdaus merupakan putera daerah. Pria yang pernah mengenyam pendidikan SD dan SMP di Pandeglang. Terakhir Rizal Firdaus tercatat sebagai alumni SMPN 1 Pandeglang tahun 1987/1988.

“Rekan-rekan alumni SMPN 1 Pandeglang setelah melakukan reuni, kita sepakat untuk mendorong Rizal Firdaus untuk ikut Pilkada Pandeglang. Walau obrolan tadi non formal, saya rasa penting juga untuk ditindaklanjuti, karena Rizal Firdaus memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni,” ujar Raden Deden Hertandi, alumni SMPN 1 Pandeglang tahun 1987/1988, saat ditemui Tangsel Pos di kediamannya di Kampung Ciwasiat, Pandeglang, Kamis (14/4/2022) malam.

Menurut dia, Rizal juga memiliki pengalaman dalam konstelasi politik, karena pernah maju pada Pilwakot Bandung 2013 sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan Budi Setiawan melalui jalur perseorangan.

“Modal secara politik dan sosial sudah ada, tinggal bagaimana kita rekan-rekan alumni mendorong Rizal Firdaus mampu lebih memiliki popularitas yang tinggi, sehingga diharapkan bisa mendorong elektabililtasnya nanti,” beber Deden.

Sementara, Rizal Firdaus mengatakan, dirinya belum banyak berkomentar terkait dorongan teman-temannya untuk maju di Pilkada Pandeglang 2024.

Namun yang pasti sebagai putera daerah, ia akan sangat senang bisa mengabdikan diri di Kabupaten Pandeglang.

“Dorongan teman-teman ini sangat bagus dan jika memang saya diminta untuk maju, Insyaallah saya siap. Namun untuk teknis dan lainnya, saya rasa itu masih terlalu dini,” ujar Rizal.

(Bamsur)

Publisher/ Editor : (Moch. Irsyad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: