Pasar Ramadhan Kodim 0708 Bersama Forum UMKM dan Pemkab Purworejo

Kopatas.news||Purworejo – Kodim 0708 Purworejo berkerja sama dengan pemerintah daerah melalui dinas UMKM, dinas Pariwisata serta dinas Perekonomian Kabupaten Purworejo menyelenggarakan pasar ramadhan halaman Makodim Sabtu (16/04).

Kegiatan pasar Ramadhan berlangsung selama tiga hari yang dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti.Bazar ini menyediakan berbagai produk UMKM dari 16 Kecamatan di Kabupaten Purworejo,pelayanan kesehatan geratis,pameran motor gede, pameran senjata dan kendaraan tempur serta promosi dari berbagai produk kendaraan.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah bekerja sama dengan stekolder yang lain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari saat bulan Ramadhan dan menjelang lebaran.

“Setiap Bulan ramadhan kebutuhan pokok penting (kapokting) selalu mengalami kenaikan yang cukup signifikan, oleh karena itu pemerintah daerah selalu berupaya menjaga kesetabilan harga di daerah serta menjaga kesediaan barang.”ucapnya.

Sementara itu Komadan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim S.Sos., M.Si.mengatakan pasar ramadhan bersama Dinas UMKM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Kodim 0708 Purworejo bersama instansi terkait untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Dibulan ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri harga barang biasanya mengalami kenaikan yang cukup signifikan dengan adanya pasar ramadhan diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.”ucap Dandim.

Lanjut Dandim saya berharap keberadaan gebyar ramadhan ini benar benar tepat sasaran. Dibeli oleh warga masyarakat yang memang daya belinya relatif rendah, sehingga bisa membantu mencukupi kebutuhan warga.

“Kepada para pengunjung manfaatkan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan saat puasa dan hari Raya Idul fitri dengan baik.teliti sebelum membeli jangan boros dalam berbelanja, pilih barang yang dibutuhkan secara selektif.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: