Pastikan Keamanan Ibadah Paskah, Sat Samapta Polres Melawi Melaksanakan Sterilisasi 5 Gereja di Nanga Pinoh

kopatas.news

Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan ibadah umat Nasrani dalam memperingati hari raya Paskah, Sat Samapta Polres Melawi melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja yang akan menggelar ibadah peringatan hari raya Paskah, Kamis (14/4/2022).

Sterilisasi gereja dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus yang diikuti oleh personel Sat Samapta yaitu Ipda Yeritanto, Aiptu Limbong, Bripda Rikki, Bripda Akbar dan Bripda Apris.

Adapun Gereja yang disterilisasi oleh personel Sat Samapta Polres Melawi, yaitu Gereja Katholik Santa Perawan Maria Diangkat Kesurga Nanga Pinoh, Gereja GKII Pintu Elok Desa Tanjung Niaga, Gereja GKE Desa Kenual, Gereja GKII Torsina Desa Paal dan Gereja GKKB Desa Paal.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus, S.sos. mengatakan, kegiatan sterilisasi kali ini bertujuan untuk memastikan keamanan bagi jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah memperingati hari raya Paskah.

“Kami melaksanakan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh untuk memastikan bahwa tidak ada benda maupun hal-hal yang mencurigakan di dalam maupun lingkungan sekitar gereja agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman,” ucap Markus.

Dalam kegiatan sterilisasi gereja kali ini personel Sat Samapta menggunakan alat metal detector untuk mendeteksi benda-benda yang mencurigakan dan setelah dilakukan sterilisasi, tidak ditemukannya benda yang mencurigakan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak gereja atas koordinasi yang baik dalam kegiatan sterilisasi dan pengamanan. Kami mengimbau kepada pihak gereja untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib jika ditemukan hal-hal mencurigakan yang dapat membahayakan keselamatan jemaat,” tutup Markus.

Sumber : Humas Polres Melawi

Publisher/Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: