Melaksanakan Safari Ramadhan, Bupati Melawi Menyerahkan Hibah Bantuan Untuk 2 Masjid di Kecamatan Tanah Pinoh

kopatas.news

Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Melawi di Masjid Al-Furqan, Desa Lokajaya, Kecamatan Tanah Pinoh, Jumat (08/04/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD, Ketua MUI Kabupaten Melawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, Plt. Camat Tanah Pinoh, Forkopincam, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pembinaan umat beragama. Menurutnya, kegiatan safari Ramadhan sebagai momen mendukung umat islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa persaudaraan antar umat, serta selalu menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Melawi.

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Melawi, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Ulama, dan Masyarakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini selain menjadi momen kebersamaan, juga menjadi sarana bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, sekaligus sosial yang disampaikan langsung oleh masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan merupakan salah satu fokus utama dalam kepemimpinan saya bersama pak Kluisen. Insyaallah pengerjaan jalan ruas Sayan-Kotabaru-Sokan akan segera dilaksanakan. Termasuk komitmen kami berdua untuk menyelesaikan pembangunan jembatan Sungai Pinoh”, ungkap Bupati.

Selain itu kita akan merevitalisasi terminal Kotabaru, pembangunan penerangan jalan umum dengan menggunakan tenaga surya. Di bidang pendidikan kita juga terus berupaya mengajukan pembangunan unit sekolah baru, di bidang kesehatan kita akan berupaya menaikkan kelas Puskesmas Kotabaru menjadi sekelas Rumah Sakit Pratama, dan pengaktifkan kembali Puskesmas Sukamaju, ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati menyerahkan hibah bantuan untuk 2 Masjid di Kecamatan Tanah Pinoh yaitu Masjid Al-Furqan dan Masjid H. Asfan.“Pemerintah daerah juga berkomitmen dalam pembangunan rumah ibadah. Hari ini kita serahkan secara simbolis hibah bantuan untuk 2 masjid masing-masing sebesar Rp. 100 juta”, ujarnya.

Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa juga menyerahkan bantuan keran air kepada Masjid di Kecamatan Tanah Pinoh dan Tanah Pinoh Barat, dan bantuan 15 paket beras kepada anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu dari Bank Kalbar Nanga Pinoh. (HUMAS/Fariz)

( (*/ Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: