Jelang Ngabuburit Brimob, Rutan Berserta Wartawan Purworejo bagi Ribuan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Kopatas.news||Kutoarjo – Di awal memasuki bulan suci ramadhan 1443 hijriah,kali ini jajaran anggota brimob KOMPI Yon 4C pelopor kutoarjo, rutan kelas ll B, bekerja sama dengan salah satu paguyuban wartawan purworejo, adakan bagi-bagi ribuan takjil kepada penguna jalan jalur selatan purworejo, jawa tengah.

Brimob Bersama FJP dan Rutan Bagi-Bagi Ribuan Takjil kepada pengguna jalan. Brigade Mobile (Brimob) Kompi Yon 4C yang bermarkas di Kutoarjo bekerjasama dengan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Purworejo, dan Forum Jurnalis Purworejo (FJP), memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momen untuk berbagi sesame, yakni dengan membagikan ribuan takjil pada Senin sore (4/4/22).

Pembagian takjil diawal Ramadhan tersebut dipimpin Wakil Komandan Kompi Ipda Budi Wibowo, yang didampingi Kepala Rutan Purworejo Mochmaad Mukaffi, dan FJP Edy Suryana, serta Drs Sumanang Tirtasujana. Sebelum pembagian takjil diawali doa bersama dilanjutkan bagi-bagi ribuan takjil untuk pengguna jalan tepatnya di perempatan Kutoarjo.jalan pangeran diponegoro.

Dalam pengarahannya Budi Wibowo mengatakan, pembagian takjil ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama terutama umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Kita bagikan ribuan takjil ini secara gratis, bagi masyarakat yang berhenti dilampu merah dan masyarakat yang melewati diseputar perempatan.

“Kami mengingatkan kepada rekan-rekan dalam membagikan takjil, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas, dan tetap memperhatikan keselamatan diri maupun orang lain. Karena perempatan Kutoarjo merupakan jalan utama,jalur selatan purworejo yang lalu lintasnya ramai,” ujarnya.

Edy Suryana mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama FJP dengan Brimob, Rutan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gempur yang berperan serta dalam membagikan takjil kepada sejumlah pengendara. Pembagian takjil tidak hanya hari ini, tetapi akan dilakukan selama bulan,di masa bulan Ramadhan yang akan dijadwalkan setiap dua kali dalam seminggu. Disamping pembagian takjil, rencananya akan membuka Posko Lebaran pada saat mendekati hari raya idul fitri.

Budi Wibowo menambahkan, kegiatan pembagian takjil ini melibatkan sekitar 50 personil gabungan yang langsung turun dijalan. Sedangkan takjil yang dibagikan sebanyak ribuan bungkus takjil. Semoga dapat dinikmati masyarakat yang saat berbuka belum sempat sampai rumah. indahnya bulan suci ramadhan 1443 hijriah ini,membuat semua masyarakat yang khusus nya beragama islam berlomba-lomba mencari pahala.Tentunya momen Ramadhan ini sangat bagus untuk diagendakan.

Marni (30) salah satu warga yang menerima takjil, mengaku sangat terbantu dan bermanfaat, semoga di bulan Ramadhan ini akan mendatangkan keberkahan bagi semua yang melakukan kegiatan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: