Komnas Perlindungan Anak Jabar Berikan Penghargaan Kepada Polres Karawang, Yang Konsisten Dalam Penanganan Kasus Perempuan dan Anak

Kopatas.news||Jawa Barat – Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Polres Karawang Pimpinan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono, dimana Polres Karawang menjadi salah satu Polres yang dikunjungi terkait audensi dan apresiasi dalam menangani kasus perlindungan anak, hal tersebut dilaksanakan dalam kegiatan pelaksanaan Audensi dan silaturahmi Komisi Nasional perlindungan Anak Jabar Di Aula Polres Karawang. Rabu (30/3/2022).

Kabid Humas Polda Jabar mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan Komnas Perlindungan Anak Jabar kepada Kapolres Karawang Polda Jabar, yang konsisten dalam penanganan kasus perempuan dan anak.

Kapolres Karawang Polda Jabar secara langsung sambut kunjungan Komisi Nasional Perlindungan Anak yaitu M.A Bimasena, SH, S.IN, M.SI, M.IN (Komisioner Pusat) dewan pembina pusat jakarta. Diah P. Momon, SH, MH (Komisioner Jabar) ketua komnas perlindungan anak jabar. Wawan Wartawan, SE, SH, MM (Komisioner Jabar) komnas perlindungan anak jabar. Dian Suryana, SH (Ketua perlindungan anak Krw). Ria Riyanti, S.Pd (team pa Karawang). Fahri Arigi, S.Kom (team pa Karawang).

“Alhmadulillah, siang ini Kami mendapat kunjungan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Prov Jawa barat, ini merupakan kebanggaan bagi kami karena menjadi salah satu Polres yang dikunjungi oleh Bapak/Ibu sekalian, kita ketahui bersama bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak masih kerap terjadi, terkait hal tersebut Kami terus berupaya dengan jalin sinergitas dengan perlindungan anak Kab Karawang yang kemudian menjadi strategi Polres Karawang Polda Jabar dalam penanganan kekerasan terhadap perempuan dan Anak. terang Kapolres dalam sambutannya.

Sehingga kami terus lakukan Upaya pencegahan dengan inovasi Lapor Pak Kapolres yang bertujuan guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pengaduan terkait harkamtibmas, lapor Pak Kapolres ini sudah banyak dimanfaatkan oleh warga Karawang dengan melakukan pengaduan secara langsung melalui WA salah satunya adalah kasus pencabulan terhadap anak, kekerasan terhadap anak dan perempuan diwilayah kab. Karawang, selain pengaduan kejahatan dan sosial. Tandas Kapolres.

“Masyarakat Karawang dapat berkomunikasi dengan kami secara langsung, atau dengan membuat laporan pengaduan melalui Lapor Pak Kapolres untuk kemudian kita tindak lanjuti, Ujar Kapolres.

” Dan melalui kunjungan ini, kami mohon bimbingan arahan kepada bapak/ibu dari Tim Komnas Perlindungan Anak agar lebih mampu menangani kasus terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk lebih baik dan optimal lagi, harap kapolres.

Sementara itu sambutan juga disampaikan oleh M.A Bimasena, SH, S.IN, M.SI, M.IN (Komisioner Pusat) dewan pembina pusat jakarta, “kami hadir untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada Polres Karawang yang sudah berjuang menangani kasus Perlindungan anak salah satunya Polres Karawang, ujarnya

Bandung 30 Maret 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: