Asah Kemampuan, Prajurit Yon Arhanud 1/Kostrad. Adu Ketangkasan Antar Baterai

Kopatas.news || Tangerang Selatan – Bataliyon Arhanud 1 / Kostrad menggelar kegiatan Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) guna melatih ketangkasan prajurit bertempat di Gelanggang Yon Arhanud 1 Kostrad, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan ini bertujuan mengasah dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit dalam mengatasi tantangan tugas tempur yang menguras fisik.

Bintara Pelatih, Serka Damanik di sela-sela latihan menyampaikan bahwa Binjasmil ini adalah bagian dari program satuan yang dilaksanakan setiap triwulan. “Dalam latihan ini setiap prajurit disegarkan kembali tentang keterampilan dasar keprajuritan, seperti lari tempur, senam balok, dan gerakan perorangan mulai dari merayap, merangkak, berguling, panjat tali, dan berbagai bentuk latihan fisik lainnya,” pungkasnya.

“Semboyan Mensana In Corpore Sano bagi kami bukan cuma semboyan, tetapi juga hal prinsip yang menjadi bagian dari kehidupan setiap prajurit. Kalau badan sehat dan kuat, maka di dalam menghadapi pekerjaan yang berat sekalipun kita tidak akan mengeluh, malah semakin tertantang,” tegasnya.

Kegiatan Binjasmil kali ini dilombakan antar Baterai (satuan setingkat Kompi), sehingga para peserta berlomba membawa bendera baterainya masing-masing untuk membuktikan siapa yang paling cepat dan tangkas.

(Syarif).

Publisher/ Editor : (M. Ir)

Sumber : (Pen Arhanud 1/Kostrad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: