Wakil Bupati Purworejo Menyerahkan Bantuan Untuk Penguatan Kearifan Lokal di Desa Suren

Kopatas.news||Suren Purworejo – Dalam rangka membangkitkan ekonomi dan menambah berkembangnya kearifan lokal, Kesenian Kuda Kepang Putra Manunggal desa Suren mendapatkan bantuan berupa alat musik gamelan dan Kelompok Seni Campursari Anggoro Laras desa Bendungan Kecamatan Grabag dari Kementerian Sosial yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Hj. Yuli Hastuti SH, Jum’at, 14/01/22.

Acara di aula Balai desa Suren Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo itu dihadiri, kepala DINSOSDALDUKKB Ahmat Jaenudin S.IP. MM, Camat Kutoarjo Bambang Setiyo Budoyo S. Sos berserta Forkopincam, para penerima bantuan dari desa Suren dan desa Bendungan kecamatan Grabag, serta para penggiat seni jaran Kepang Putra Manunggal.

Pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati dan diserahkan ke Kades Suren

Wabup Yuli Hastuti dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada masyarakat dan pemerintah desa Suren dan desa Bendungan yang telah mendapatkan bantuan penguatan kearifan lokal dari Kementerian Sosial, yang berupa alat kesenian dan modal usaha ekonomi produktif.

“Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk lebih mengembangkan seni budaya lokal sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat” pungkas Wabup.

Ketua kesenian kelompok kuda kepang Putra Manunggal Manisran Rapen mengucapkan terima kasih, semoga pemerintah selalu membantu kami semuanya. Anggota kesenian Putra Manunggal ada 30 orang yang berasal dari desa Suren.

Sedangkan Kepala desa Suren Pauzi mengatakan, “suatu kebanggaan tèrsendiri bagi kami, karena hari ini Wagub bisa hadir menyerahkan bantuan kearifan lokal dari Kementrian Sosial untuk kesenian desa Suren Putra Manunggal, dan terima kasih ini sebagai pancingan dan motivasi bagi warga kami untuk meningkatkan kesenian dan ketahanan pangan di Desa Suren”.

“Kami memilih bantuan penggemukan ikan gurami yang nantinya mudah-mudahan dan yakin akan bermanfaat bagi warga Desa Suren,” pungkas Kepala desa Suren Pauzi.

Dalam acara ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati.

( Wawan Sorya Pancoro )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: