Pengunjung Hutan Kota 2 BSD Kaget Saat Terjadi Gempa Berkekuatan 6,7 SR

KOPATAS.NEWS || TANGSEL. – Getaran gempa bumi berkekuatan 6,7 sekala rikter (SR) yang berpusat di Sumur, Pandeglang, dirasakan hingga ke Kota Tangerang Selatan.

Pengunjung Warung Jaletreng Taman Kota 2 BSD merasa kaget dan panik, karena gempa sangat terasa sekali getarannya.

Saat itu kondisi taman kota 2 menjelang sore hari cukup ramai oleh pengunjung yang memang sengaja untuk menikmati suasana keindahan Taman kota 2 Jaletreng River Park BSD, diantaranya adalah Mie Mie, Vee dan kawan – kawan yang datang dari kecamatan Rumpin kab Bogor.

Salah seorang pengunjung taman kota 2 Jaletreng River Park Mie Mie dan Vee mengaku kaget akibat guncangan yang dirasakannya sekitar satu menit akibat gempa.

“Gempanya kerasa banget, saya sempat pusing. Saya kira tadi balenya goyang goyang karena si abang goyangin, tidak tahunya itu ada gempa,” ucapnya ketika di wawancara oleh wartawan, pada Jumat 14 Januari 2022.

Hingga saat ini belum diketahui dampak kerusakan akibat gempa. Data yang dihimpun, gempa terjadi pada 16.05 WIB ini terletak di 7.01 lintang selatan (LS), 105.26 bujur timur (BT) dengan kedalaman 10 km. Gempa tersebut tidak menyebabkan tsunami.

Petugas BMKG dan BPBD Provinsi Banten pun masih melakukan pendataan terkait dampak bencana tersebut.

(Uthe/Tim Jaguar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: