AS Melarang Penerbangan Setelah Peluncuran Rudal Korea Utara

Kopatas.news | Dikutip dari Gazapos , Para pejabat mengatakan Selasa bahwa Amerika Serikat untuk sementara menghentikan beberapa pesawat di pantai baratnya setelah Korea Utara melakukan uji coba peluncuran roket, yang kedua dalam waktu kurang dari seminggu.

Setelah peluncuran, yang diperingatkan oleh militer Korea Selatan menunjukkan tanda-tanda yang jelas dari “perbaikan” dari tes minggu lalu, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengungkapkan telah “untuk sementara menghentikan kedatangan di banyak tempat di sepanjang Pantai Barat pada Senin malam waktu setempat.

Peluncuran itu terjadi saat Dewan Keamanan PBB berkumpul di New York untuk memeriksa pernyataan Pyongyang bahwa pihaknya telah menguji roket hipersonik pekan lalu, meskipun Seoul mempertanyakan klaim itu.

Militer Korea Selatan, di sisi lain, mengklaim bahwa “roket balistik yang diduga” diluncurkan Selasa telah mencapai kecepatan tinggi.

Teknologi militer Korea Utara telah berkembang pesat dalam periode sejak pemimpin Kim Jong Un memperoleh kekuasaan, meskipun ada sanksi internasional.

Rudal yang diluncurkan pada hari Selasa jatuh di luar zona ekonomi eksklusif Jepang. Meskipun tidak ada kerusakan yang dilaporkan, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menggambarkan peluncuran itu sebagai “sangat menyedihkan.
Sumber: Gazapos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: