Hudori Minta Karang Taruna Menjadi Garda Terdepan Dalam Membantu Masyarakat

KOPATAS.NEWS || LEBAK – Ketua Karang Taruna Kecamatan Kalanganyar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Karang Taruna Desa, kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Desa Pasirkupa Kecamatan Kalanganyar, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan ini bertujuan agar Karang Taruna Desa menjadi sebuah lembaga yang Aktif, kreatif, dan Inovatif untuk mewujudkan Desa Pasirkupa yang berkemajuan.

Aung selaku Kepala Desa Pasirkupa dalam sambutannya berharap agar pemuda hari ini bisa berkontribusi dan berperan dalam pembangunan Desa melalui kegiatan yang produktif demi kemajuan dan keberhasilan Desa. Karena sampai saat ini peran Karang Taruna masih minim dalam pembangunan Desa terutama di bidang perekonomian.

”Saya berharap pemuda hari ini bisa bersama-sama berperan secara aktif dalam membangun Desa demi kemajuan Desa melalui kegiatan yang produktif dengan mengembangkan potensi yang ada,” ujarnya.

Hudori selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Kalanganyar sekaligus Narasumber pada kegiatan Bimtek tersebut memaparkan bahwa, Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dalam Membantu masyarakat agar peran serta Karang Taruna dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pengurus Karang Taruna itu harus berperan aktif dalam membantu masyarakat, jangan jadi pemuda yang monoton hanya punya mimpi tapi tidak bisa mewujudkannya, pemuda juga harus Kreatif dalam mengembangkan Potensi yang ada di Desa” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: