Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Gelar Vaksinasi Malam DI Kampung Cipanas Desa Sawarna

KOPATAS.NEWS || LEBAK – Guna meningkatkan Imunitas Team Drive Thru menggelar giat vaksinasi Malam Covid-19, sebagai bentuk dukungan percepatan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah. Giat vaksinasi, menyasar Warga yang belum bervaksin, Kali ini, yang bertempat di Majelis Ta’lim Nurul Iman di Kampung Cipanas di desa Sawarna, kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu Malam (29/12/2021).

Kapolsek Bayah AKP R Ampri, SH, MH mengatakan,” vaksinasi Malam menyasar warga kampung cipanas desa Sawarna ini, yang digelar Team Drive Thru Polsek Bayah merupakan giat yang digelar dan bekerjasama dengan Kepala desa Sawarna Iwa Sungkawa S.pd yang terletak di kecamatan Bayah tersebut.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat Kampung Cipanas untuk Vaksinasi Team Drive Thru, cukup lumayan banyak juga, kita pun terus menerus mengajak masyarakat untuk Vaksinasi, hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”ujar Kapolsek.

Masyarakat yang Antusias Berdatangan langsung, di Majelis Ta’lim Nurul Iman Kampung Cipanas mendaftarkan diri mengikuti Vaksinasi Team Drive Thru Dosis 1 dan dosis 2, pihaknya berharap capaian terget 70 persen pada akhir bulan ini di desa Sawarna, Kecamatan Bayah, bisa tercapai. 

“Target Vaksinasi Malam ini 100 orang dengan sasaran untuk umum, Dosis (1) dan (2) jenis Vaksin sinovac, dengan 5 ( Lima ) orang petugas Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, diantaranya Briptu Tirta (Operator P’care), Briptu Restu Pramudi (Operator P’care), Rila Septi Quraeni, Amd. Keb (Nakes), Muhamad Ridwan, S.Kep. Ners (Nakes) dan 1 (satu) orang vaksinator Rita Rosida, S.Tr. Keb (Nakes) yang disiapkan oleh Puskesmas Rawat Inap Bayah.

Dalam kesempatan Vaksinasi ini juga dihimbau, agar para Masyarakat penerima Vaksin wajib melakukan tahapan screening terlebih dahulu dan Tensi darah, sebelum di lakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Oleh Tim Vaksinator Team Drive Thru Polsek Bayah.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bayah AKP R Ampri, SH, MH mengatakan, Mendukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kecamatan Bayah terus di Genjot oleh Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak di malam ini untuk Kejar Capain 70% di Bulan Ini, dan juga ciptakan Herd Immunity warga ” ujar AKP R Ampri.

Kapolsek Bayah Mengatakan,”Untuk vaksinasi di Kp Cipanas, tambah Kapolsek, sasaran yang ditarget sebanyak 100 Warga. “Disiplin prokes tetap kita tegakkan selama pelaksanaan vaksinasi Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Masyarakat yang antusias mengikuti Antrian.

Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi Team Drive Thru malam hari ini, untuk memfasilitasi warga yang belum mendapat vaksinasi karena sibuk bekerja dari pagi sampai sore hari maupun warga masyarakat Untuk bertani.

“Ini untuk memfasilitasi Masyarakat yang selama ini belum divaksin karena tidak sempat pada siang hari, karena kesibukan pekerjaan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang di Gelar Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dibeberapa lokasi sekaligus tersebut, capaian kali ini semoga petugas berhasil menyuntikan dengan Capain Target,” tukasnya.

Iwa Sungkawa S.pd Selaku Kepala Desa Sawarna mengatakan terima kasih kepada Team Drive Thru Polsek Bayah hari ini melaksanakan kegiatan kembali di mulai dari pagi sampai malam ini di wilayah Sawarna di Kampung Cipanas dan Alhamdulilah, warga Sangat begitu Antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Mudah mudahan dengan di gelar nya vaksinasi malam ini, supaya capaian capain bisa tercapai 70%, guna meningkatkan herd immunity warga kami,” tutupnya.

Sementara Bibi Arnah, salah Warga Kampung Cipanas mengaku, baru mengikuti kegiatan vaksin pertama, sudah hampir 1 bulan lebih belum melaksanakan vaksinasi ke 2 dan sekarang, Alhamdulilah sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua,” imbuhnya.

Dia mengaku sangat terbantu dengan kegiatan vaksin yang digelar Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak, di malam ini, “Abdi oge Hoyong Vaksin nu Kadua,” ucap Bibi Arnah dalam Bahasa sunda.

cuma karena tidak ada kesempatan karena kami, tiap hari, harus bekerja di pagi hingga sore hari, makanya baru Sempat mengikuti vaksinasi dosis yg kedua,” tutupnya.

(Husaeri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: