Soal PKH Didesa Suka Maju Cuma Mis Komunikasi dan Sudah Selesai dengan Musyawarah yang Baik

Kopatas.news || Musirawas – Terkait permasalahan PKH (Program Keluarga Harapan) di Desa Suka Maju Kecamatan Sumber Harta, hal tersebut saat ini sudah diselesaikan dengan jalan komunikasi dan koordinasi, antara Pendamping Sosial PKH atas nama Ummi Khoiriah, para KPM PKH dan tim media Kopatas. News, yang ternyata hal tersebut hanya kesalahpahaman saja akibat kurangnya informasi dan koordinasi, persoalan ini sudah diselesaikan dengan jalan musyawarah bersama antar pihak.

Soal pemberitaan beberapa hari yang lalu, ini cuma mis komunikasi saja, jelas pak Amrullah selaku Pendamping Sosial PKH dan juga Koordinator Kecamatan di Kecamatan Sumber Harta Kab. Musirawas, yang dalam hal ini juga aktif dalam membantu menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi.

Tentang pemberitaan beberapa hari lalu membuat para Pendamping Sosial PKH dan Korcam bersama-sama menyikapi pemberitaan tersebut dengan tenang dan mereka langsung terjun kelapangan melakukan penelusuran untuk menyelesaikan dugaan masalah yang sedang terjadi, ada yang sedikit bermasalah tapi sudah kita klarifikasi dengan media soal pemberitaan yang tidak benar kepada awak media ini, jelas pak Amrullah kepada awak media.

Hasil dari koordinasi awak media dengan ibu Ummi Khoiriah selaku Pendamping Sosial PKH di Desa Suka Maju, ia meminta maaf kepada awak media bila selama ini agak terlambat merespon informasi yang didapat oleh awak media dari lapangan sehingga terbitlah pemberitaan yang tidak sesuai dan ibu Ummi Khoiriah akan bekerja lebih baik lagi agar tidak terjadi lagi kesalahan pemahaman khususnya terkait PKH jelas nya.

Salain itu juga kami telah berkoordinasi dengan pak Dede Noveransah selaku Korkab PKH dalam hal ini juga mewakili Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas yang membantu memperjelas soal PKH ini, untuk proses pencairan dana PKH bahwa setiap KPM PKH harus melakukan transaksi/pencairan dana sendiri jangan pernah menitipkan kartu KKS kepihak/oknum orang lain yang belum tentu bisa dipercaya karena hal ini bisa mengakibatkan terjadinya penyalahgunaan kartu KKS misal dana Bansos PKH dicairkan tetapi jumlah yang diterima KPM PKH tidak sesuai dengan jumlah seharusnya atau terjadi pemotongan dana. Dan KPM PKH jangan takut untuk melaporkan setiap permasalahan ke para Pendamping PKH, sekretariat PPKH yang ada di Kabupaten atau ke Dinsos Sosial.

Dan pihak Pendamping Sosial PKH juga menjelaskan kalau ada permasalahaan, kejanggalan dan kurangnya pemahaman terkait PKH tolong beritahu kami, kami akan membantu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Pendamping Sosial PKH dari Kementerian Sosial RI jelas pak Amrullah kepada awak media (bang ie dan tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: