Diduga Maraknya Proyek Siluman di Kecamatan Sanga Desa Contohnya di Desa Air itam.

Kopatas.news || SANGA DESA (MUBA) – Pekerjaan proyek pembangunan jalan Rambat beton yang terletak di desa air itam kecamatan Sanga desa kabupaten Musi Banyuasin tersebut tidak disertai dengan pemasangan papan nama proyek. Sehingga warga tak tahu berapa volume kerja, nilai proyek, kontraktor pelaksana proyek.

Saat ditinjau wartawan ini dilapangan Senin (27/12/21) memang tidak ditemukan bahwa proyek pengerjaan jalan Rambat beton ini tidak ditemukan papan merk proyek.

“Kewajiban memasang plang papan nama tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai Negara wajib memasang papan nama proyek. Papan nama tersebut di antaranya memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pengerjaan proyek.

Namun dengan tidak terpasangnya plang papan nama pada proyek tersebut bukan hanya bertentang dengan perpres. Tetapi juga tidak sesusai dengan semangat transparansi yang dituangkan Pemerintah dalam Undang-undang No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik. Seharusnya pihak Dinas transparan,dengan memasang papan plang nama proyek, agar tidak menimbulkan persepsi negatif di tengah masyarakat.

Ali Kuang sebagai nama samaran” saat diwawancarai media ini Senin (27/12/21) mengatakan,ini proyek yang menggunakan anggaran dana desa yang dikerjakan oleh pemerintah desa,seharus nya ada papan nama proyek berapa anggaran yang menelan pembangunan itu,sehingga masyarakat mengetahui besaran Anggaran,”paparnya

Lebih lanjut Ali Kuang mengatakan, menurut analisa kami bangunan itu tidak sesuai Rencana Angaran Biaya (RAB) diduga banyak pengurangan volume dan kurang semen sehingga terindikasi MARK-UP,” tegas ali

PJ kades air itam sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi samapi berita ini diterbitkan (JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: