Jalin Kemitraan, Universitas Deli Sumatera dan DPW Formapera Sumut Teken MoU

Kopatas.news | Medan, Jumat 24 Desember 2021 – Jalin kemitraan, Universitas Deli Sumatera dan Dewan Pimpinan Wilayah Forum Masyarakat Pemantau Negara (DPW FORMAPERA) SUMUT teken nota Kesepahaman Kerjasama (MoU).

Bertempat di Kampus Universitas Deli Sumatera (UNDC) Jl.AH.Nasution Kota Medan, Sumatera Utara. Nota Kesepahaman Kerjasama, langsung ditandangani Rektor UNDC Prof.Dr. Ir. Mhd Asaad, M.Si dan Feri Afrizal selaku Ketua DPW Formapera Sumut.

Tujuan jalinan kemitraan yang dilakukan ini, untuk meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia (SDM) yang dikelola oleh kedua para pihak, melalui program seminar, pelatihan dan lainnya.

Hal ini, sesuai dengan salinan Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU) Nomor: 003.07/13/UNDS-MOU/XII/2021. Diantara kedua para pihak bersepakat :

1.   Peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia yang dikelola oleh kedua belah pihak mencakup peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan, seminar/diskusi dan lainnya yang terkait

2.    Peningkatan kegiatan penelitian dengan memanfaatkan sumberdaya yang dikelola kedua belah pihak

3.    Peningkatan kegiatan pengabdian pada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan, dan pendampingan serta kegiatan lain yang bersifat menunjang peningkatan kualitas masyarakat

4.    Kegiatan lain-lain yang tidak merugikan kedua belah pihak.

Ini Kata Para Pihak

Dalam agenda kegiatan penandatangan nota Kesepahaman Kerjasama (MoU), Rektor UNDC Prof.Dr.Ir Mhd Asaad, M.Si menyampaikan harapan, dengan jalinan kerjasama ini, Universitas Deli Sumatera kedepan dapat menjalankan program yang sejalan kepada Formapera.

Banyak program yang dapat diciptakan bersama, selanjutnya setelah MoU ini, kita akan segerakan susun MoA, agar kerjasama ini berjalan tersistem kedepannya, pungkas Asaad .

Sementara Feri Afrizal selaku Ketua DPW Formapera Sumut mengatakan, rasa terima kasihnya, kepada Universitas Deli Sumatera, terkhusus kepada Prof. Dr.Ir. Mhd Asaad, M.Si, atas kesepakatan yang terjalin hari ini, semoga sinergitas ini terus terjalin dan terpupuk dengan baik, dengan apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai.

Dirinya menyebut lebih jauh, menindaklanjuti MoU ini kedepan, DPW Formapera Sumut akan mempersiapkan program kerja dengan keterkaitan kerjasama ini, apa itu?, kita akan membuat pelatihan, seminar atau dialog terkait bidang hukum, yang nanti dari narasumber, akan kita datangkan dari Universitas Deli Sumatera, sebutnya.

Pada intinya, kerjasama ini sifatnya, tidak ada yang dirugikan diantara kedua belah pihak, tujuan nya jelas, kita berusaha memberikan peningkatan kualitas SDM keanggotaan kita, nah! melalui MoU inilah, mudah-mudah semua dapat kita penuhi, pungkas Feri

Turut hadir dalam penandatanganan nota Kesepahaman Kerjasama (MoU), Rektor Universitas Deli Sumatra Prof. Dr. Ir. Mhd Asaad, M.Si, Ketua yayasan Dr. Ela Wijaya, M.Kn, Ketua LPM Ir.Ernita, M.M., Wakil Rektor 3 Dr. Adi Rahmat, M.Kes , Sekjen Formapera Bambang Syahputra, Wasekjen Formapera Edi Hanugroho, SH, Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal, Wakil Ketua DPW Formapera Sumut Endi Lubis, S.Ikom, Sekretaris DPW Formapera Sumut Sugianto Marpaung, SH, Anggota Kehormatan DPW Formapera Sumut Junaidi Malik. (Rizky Zulianda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: