Warga Keluhkan Ruas Jalan Poros Desa Semadin Lengkong, Seperti Kubangan Hewan

kopatas.news

Kabupaten Melawi, KalBar – Warga mengeluhkan kondisi ruas jalan Nanga Pinoh – Ella tempatnya di Desa Semadin Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh yang penuh lubang dan berlumpur bak kubangan hewan. Warga meminta Pemkab kabupaten Melawi segera memperbaiki jalan yang rusak.

Pantauan kopatas.news., Selasa (21/12/2021), ruas jalan yang rusak parah itu berada di ruas Jalan desa Semadin Lengkong. Ruas Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat menuju ibu kota Kabupaten Melawi.

Warga setempat, Tomi mengaku beberapa kali hampir terjatuh gara-gara melalui ruas jalan tersebut apalagi pada saat hujan. Sebab lubang-lubang di jalan tersebut tak terlihat ketika hujan karena tertutup genangan air.

” Saya sudah beberapa kali hampir jatuh di situ karena sehabis turun hujan tak tampak lubangnya yang dalam,” ungkapnya.

Selain itu ungkap Tomi atau yang akrab disapa Koceng, kerusakan terjadi bukan hanya berada di desa Semadin Lengkong. Kerusakan juga terjadi di beberapa ruas jalan lainnya.Warga berharap ruas jalan yang rusak segera diperbaiki. Warga khawatir kerusakan jalan memicu kecelakaan.

” Tolong pemerintah daerah perhatikan jalan kami, terutama anggota dewan Ella – Menukung kalau memang masih mau mendengarkan suara rakyat kecil dan untuk perusahaan sawit dan bos bos minyak tolong kerja samanya memperbaiki jalan ini jangan seenaknya saja, kasian kami masyarakat kecil”, tegasnya.

Koceng juga berharap jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki karena ruas jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam menunjang aktivitas ekonominya.

“Kami berharap pemerintah dapat mendengar keluhan masyarakat, dan berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki, agar tidak lagi menjadi penyebab kecelakaan dan justru memajukan ekonomi masyarakat kalau sudah mulus,” ujarnya.

Sementara itu seorang pedagang asongan Yayat juga mengeluhkan kondisi ruas jalan di Desa Semadin Lengkong. Menurutnya setiap melintasi jalan tersebut barang-barang dagangannya banyak yang terjatuh, sehingga dirinya mengalami kerugian.

“Saya harap secepatnya pemerintah memperbaiki jalan itu, biar masyarakat enak jalannya,” pungkasnya.

Penulis : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: