Kejar Target, Polsek Nanga Pinoh Bersama Tim Yustisi Melaksanakan Vaksinasi di Cafe dan Warkop

kopatas.news

Kabupaten Melawi, KalBar – Dalam rangka pencapaian target vaksinasi Nasional di wilayah Kabupaten Melawi Tahun 2021 Polres Melawi ikut andil mendukung program pemerintah dalam rangka pencapaian target yaitu 70 %. Guna pencapaian target tersebut Tim Yustisi Covid-19 Kabupaten Melawi gencar melaksanakan vaksinasi.

Guna pencapaian target tersebut Polsek Nanga Pinoh bersama Tim Yustisi Covid-19 Kabupaten Melawi kembali melaksanakan Vaksinasi jemput bola di tempat – tempat keramaian seperti cafe – cafe dan warkop yang ada di sekitar kota Nanga Pinoh.

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi disela kegiatan mengatakan, Pemerintah dalam dalam hal vaksinasitelah menargetkan pelaksanaan Vaksinasi mencapai 70 persen pada akhir 2021. Sementara saat ini berdasarkan data Dinkes Kabupaten Kalimantan Barat bahwa data vaksinasi pertanggal 9 Desember 2021 di wilayah Kabupaten baru mencapai 44.76%. Target Pencapaian 70 persen ini harus terus kita kejar.

” Untuk pencapaian target Vaksinasi tidak akan terlaksana tanpa adanya kesadaran masyarakat.Vaksin itu bukan untuk pemerintah, tapi untuk masyarakat itu sendiri. Oleh karenanya dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, agar terhindar dari penularan Covid 19,” katanya, Senin ( 20/12 ) Malam.

Selain itu ungkap Iptu Bhakti, masih adanya masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi bukan dikarenakan enggan namun karena kurangnya pemahaman mengenai arti pentingnya melakukan Vaksinasi guna pencegahan virus Corona.

“Jadi memang pemerintah Kabupaten Melawi ini harus bekerja keras, untuk tetap melaksanakan sosialisasi mengenai vaksinasi, agar masyarakat yang belum di Vaksin dapat mengerti, memahami dan menyadari arti pentingnya melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Penulis: Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: